Ribuan Warga NU Ikuti Sholat Istisqo’ di Alun-Alun Kota Bangkalan

image

Ribuan santri Shalat Istisqa

Bangkalan, maduracorner.com – Ribuan warga NU dari 18 kecamatan se Kabupaten Bangkalan mengikuti sholat Istisqo’ di alun – alun kota, minggu (8/11/2015).  Selain warga biasa, mereka juga berasal dari kalangan santri dan santriwati termasuk Ketua PCNU Bangkalan, KH Fakhrillah Aschal yang juga pengasuh Ponpes Syaichona Moh Kholil.

Sholat Istisqo’ yang digelar PCNU Bangkalan ini dimaksudkan untuk memohon hujan di saat musim kemarau seperti sekarang. Akibat bencana kekeringan tersebut, ratusan desa di di Bangkalan hingga saat ini belum pernah turun hujan.

“Hujan memang sudah turun secara sporadic. Kalaupun turun hanya bersifat lokal. Mudah -mudahan dengan digelarnya sholat Istisqo’ tersebut, Allah SWT akan mengabulkan do’a kami semua dan hujan segera turun secara merata,”terang wakil ketua PCNU Bangkalan, KH Makki Nasir kepada maduracorner.com.

Senada juga disampaikan oleh peserta sholat Istisqo’, Miskal dari Kecamatan Kokop  yang dikenal sebagai wilayah langganan kekeringan. Ia mengatakan, desanya sama sekali belum pernah turun hujan.

“Semoga hujan di desa kami dan desa lainnya yang sama – sama mengalami kekeringan akan secepatnya turun hujan secara merata,”papar Miskal. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy