Ridho dan Zaenuri Bakal Seleksi Timnas U-23

965 views
http://www.maduracorner.com/wp-content/uploads/2014/03/M-Zaenuri-dan-Ridho-Nurcahyodepan-tengah-Bersama-Pemain-Perseba-Bangkalan-Lainnya.jpg

http://www.maduracorner.com/wp-content/uploads/2014/03/M-Zaenuri-dan-Ridho-Nurcahyodepan-tengah-Bersama-Pemain-Perseba-Bangkalan-Lainnya.jpg

Managemen Perseba Bangkalan Ikut Bangga | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Satu persatu pemain Perseba Bangkalan mendapat apresiasi tinggi. Setelah sebelumnya Fahmi Al Ayyubi yang dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) untuk menjalani seleksi Tim Nasional U-19, kali ini dua punggawa Laskar Ke’ Lesap yang akan segera merapat ke Timnas U-23. Mereka adalah Ridho Nurcahyo (striker) dan M Zaenuri (centreback).

Kabar ini disampaikan langsung oleh pelatih Perseba Bangkalan, coach Hanafing. Mantan bintang klub Niac Mitra Surabaya ini menuturkan, dirinya dihubungi langsung oleh coach Aji Santoso selaku tactician Timnas U-23 perihal ketertarikan dirinya kepada Ridho dan Zaenuri.

“Aji Santoso yang menghubungi saya. Intinya, dua pemain kita tersebut diminta untuk ikut seleksi skuad yang sedang dia latih untuk persiapan Sea Games mendatang”,ujar Hanafing kepada maduracorner.com, minggu sore (9/3).

Hanafing menambahkan, minat Aji Santoso terhadap dua pemain inti yang membawa Perseba Bangkalan Juara Divisi III Nasional 2013/2014 tersebut sudah dengan pertimbangan matang. Salah satunya tentu kemampuan kedua pemain yang bersangkutan yang dianggap layak masuk ke Tim Nasional Indonesia. “Saya turut senang dan bangga. Karena kemampuan olah bola keduanya diakui oleh banyak pihak”,tambah Hanafing sembari tersenyum.

Dukungan serupa dikatakan oleh Manager Perseba Imron Amin. Ia mengatakan, pemanggilan Ridho dan Zaenuri merupakan bukti bahwa pemain yang ada di Perseba Bangkalan memang memiliki skill mumpuni dan layak diapresiasi. Ia pun mendukung sepenuhnya karir Ridho dan Zaenuri untuk lebih baik lagi.

“Sudah barang tentu kita dukung. Karena bermain di tim nasional adalah impian semua pemain. Semoga saja bisa lolos seleksi dibawah arahan coach Aji Santoso”,kata manager muda yang juga adik mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron ini.

Sampai saat ini, seluruh pemain yang bergabung dengan Timnas U-23 masih berstatus seleksi. Jika dianggap mumpuni dan layak, akan tetap menghuni tim besutan Aji Santoso tersebut hingga pagelaran Sea Games mendatang.
Sebagai catatan, kemampuan Ridho memang banyak dipuji. Termasuk oleh coach Indra Sjafrie saat Perseba Bangkalan yang juga tim Pra PON Jatim bentrok lawan Timnas U-19 di Stadion Gelora Bangkalan bulan pebruari lalu. Saat itu Ridho berhasil beberapa kali mengobrak-ngabrik pertahanan Timnas U-19 dengan kelincahannya membawa bola.
Hal yang sama juga dialami oleh Zaenuri. Pemain belakang yang sempat diminati Persija Jakarta dan klub asal Malaysi Terengganu FA ini mendapat pujian tinggi dari pelatih Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan. Pujian RD cukup beralasan. Zaenuri bersama duetnya Septian Nugroho berhasil mematahkan berbagai serangan Persebaya yang turun fullteam dengan pemain asingnya dalam sebuah laga ujicoba awal bulan maret lalu.
Jika Zaenuri dan Ridho berhasil lolos seleksi, maka total aka nada 3 pemain yang menghuni Timnas Indonesia U-23 dari klub asal Madura. Sebelumnya sudah bergabung terlebih dahulu kiper Persepam Madura United, Aji Saka. (mad)
Email Autoresponder indonesia