Ridho Nurcahyo Ingin Tampil Maksimal Di Timnas U-23

860 views

Berharap Terus Dapat Kepercayaan Dari Pelatih | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Selain Zaenuri, pemain Perseba Bangkalan lainnya yang tampil cukup memuaskan adalah Ridho Nurcahyo. Keduanya memang turun saat laga persahabatan Timnas Indonesia U-23 melawan Srilangka, minggu malam lalu (30/3). Bedanya, jika Zaenuri tampil penuh sepanjang pertandingan, sedangkan Ridho turun sejak menit 50 atau di babak II saja.
Sepanjang 40 menit tersebut, setidaknya dua kali top skorer Perseba Bangkalan tersebut melakukan 2 kali aksi menawan yang merepotkan pertahanan Srilangka.

Yang pertama saat umpan terobosan matangnya ke depan mulut gawang lawan. Sayang, striker Timnas U-23 Novri Setiawan gagal mengkonversikan jadi gol. Aksi kedua dilakukannya saat ia melakukan
solo run  menerobos barikade pertahanan lawan. Dengan kematangan dan dribbling bolanya yang bagus, Ridho mampu melewati 3 pemain sekaligus. Sayang, pergerakannya dihentikan dengan talking keras dan berbuah tendangan bebas.

Aksi individu semacam itu memang sering dilakukannya sepanjang memperkuat Perseba Bangkalan pada musim kompetisi 2013 lalu. Bahkan saat melawan Timnas Indonesia U-19 lalu, aksi Ridho pun menuai pujian coach Indra Sjafrie.
“Alhamdulillah jika memang penampilan saya bagus, mas. Berkat do’a kawan-kawan dan supporter Mabes K-Conk di Bangkalan. Utamana dukungan penuh dari orang tua”,ujar Ridho merendah saat dihubungi maduracorner.com melalui
blackberry massanger-nya, rabu siang (2/4).

Momen ini memang untuk pertama kalinya Ridho turun bermain untuk di Timnas U-23. Karena pada laga ujicoba sebelumnya saat menghadapi Persis Solo, ia tidak dimainkan. “Pastinya, saya senang dan bangga bisa bermain sebagai bagian dari tim nasional. Ini kebanggaan bagi setiap pemain bola”,tambahnya lagi.

Sama halnya dengan Zaenuri, Ridho pun mengaku belum berpuas diri. Alasannya saat ini dia masih dalam proses seleksi sebagaimana pemain lain di skuad Timnas U-23. “Belum waktunya berpuas diri. Harus tetap berlatih maksimal dan memberi penampilan terbaik. Agar coach Aji Santoso mengetahui kelayakan kita berkostum merah putih”,terang mantan pemain Persisos Sorong Selatan ini.

“Mohon do’a dan dukungannya. Sampaikan salam saya buat kawan-kawan di Bangkalan”,tulis Ridho dalam pesan via BBM-nya. (mad)

Email Autoresponder indonesia