Ringankan beban Supir saat pandemi covid-19. Polres Bangkalan Berikan Bantuan.

Bangkalan, Maduracorner.com, Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban terdampak Virus Corona atau Covid-19. Polres Bangkalan melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur melaunching Program Keselamatan Tahun 2020. Bertempat di Gedung Serbaguna Polres Bangkalan. Pada Rabu (15/4/2020).

Program bantuan sosial ini diberikan kepada supir Mobil Penumpang Umum (MPU), supir bus, tukang ojek, bentor dan para pegemudi lainnya yang beroperasi di Kabupaten Bangkalan.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra melalui Kasat Lantas Polres Bangkalan, Andhika Mizaldy Lubis mengatakan, Program tersebut merupakan program Polri untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo.

“Jadi ini adalah program keselamatan yang dikombinasikan dengan bantuan sosial dan pelatihan,” kata dia.

Ia menambahkan, sasaran dari Program Keselamatan itu adalah para pengemudi, seperti Supir MPU, supir bus, tukang ojek, bentor yang beroperasi di Kabupaten Bangkalan.

“Tujuannya untuk meringankan beban biaya hidup peserta penerima program keselamatan 2020 akibat wabah covid 19,” jelasn Andhika sapaan akrabnya Kasatlantas Polres Bangkalan.

Namun, kata Andhika, mereka nanti akan mendapatkan insentif atau bantuan per bulan selama tiga bulan.

“Para pengemudi nantinya tidak hanya menerima bantuan, tapi harus mengikuti program keselamatan berlalu lintas dimana mereka mendapatkan pengetahuan seputar tertib berlalu lintas,”paparnya.

Ia juga menuturkan, dalam merealisasikan program peduli keselamatan lalu lintas tahun 2020 ini, pihaknya akan membagi dalam tiga tahap.

“Tahap pertama kita berikan edukasi pencegahan penyebaran virus Corona,  kedua Safety reading atau pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas dan ketiga pemberian bantuan. Jadi bantuan itu akan diberikan setelah mereka mengikuti pelatihan,” ujar Andhika.  

Andhika berharap, penerima program ini dapat memberikan edukasi kepada rekannya yang lain.

“Baik perihal pencegahan Covid-19, safety riding, dan etika berlalu lintas,” tandasnya.

Sekadar diketahui, program pelatihan keselamatan tertib dalam berlalu lintas itu dari Polri dengan menggandeng BRI, yang mana tujuannya untuk meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19. (Ris).

Email Autoresponder indonesia