Rini Sang Rocker, Berprofesi Dosen

1018 views

Bangkalan, Maduracorner.com – Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari seorang Rini. Seorang Ibu rumah tangga biasa, sama seperti Ibu-ibu yang lain. Mengurus Anak, Suami dan keluarga, Itu tugas setiap waktu sepanjang hidupnya.
Tapi Rini memang terlahir sebagai seniman, pecinta seni terutama Musik Rock. Menyanyi sejak kecil, karena setiap di ikutkan lomba menyanyi Alhamdulillah selalu Juara. Mulai balita sampai ikut kompetisi tahun 1992 sebgai Juara 1 Pemilihan Bintang Radio dan Pop Singer se Ex Karesidenan Kediri. Juara 1 di Festifal Nyanyi Pop tahun 1998 Hari Jadi Surabaya.
Rini Kusumawati Lahir di Trenggalek, 3 Desember 1970. Masuk Madura 1992 karena jadi bidan PNS dan harus Bertugas di manapun. Dan Bangkalan adalah kota Terindah tempat tinggalnya sampai sekarang. Pendidikan terakhirnya adalah Pasca Sarjana di STIE Indonesia, Malang. Sebagai Dosen di Stikes ISA bgkalan dan Doses Akbid Ngudia Husada Madura. Dua kali Mendapat Penghargaan sebagi Dosen Terbaik NHM (2012 dan 2014)
Menjalani hidup, santai, mengalir seperti air dan selalu berusaha tidak pernah memaksakan keadaan, menyadari akan ketidaksempurnaan. Tiap hari aktivitasnya adalah pelayan Masyarakat. Pagi di puskesmas. Sore Buka praktek di rumahnya. Setiap Sabtu dan Minggu adalah jadwal Manggungnya, menyanyi di acara kemanten. 3 tahun terakir ini, ngamen sebagai Wedding Singer berkurang. Karena kembali ke basicnya main Band lagi, Konser Rock dan membuat Karya Lagu sendiri.
Tentang Album Rock ‘Nyanyian Jiwa’ semua Master Lagu di dalamnya, adalah tentang Aku : Cintarini. Meskipun tidak muda lagi tetap tidak kehilangan semangat untuk mengobarkan jiwa Rock kepada siapapun. Senang berbagi spirit. Optimis…! Berfikir Positif bahwa Apapun yg kita inginkan, bisa dicapai dengan perjuangan tak kenal waktu. Dan Allah selalu Mewujudkan setiap Doa ummatnya. 6 Lagu itu, semuanya di Aranssement oleh Musisi Rock Surabaya Ex Power Metal, yaitu Raymond Ariasz, Endro Endraswara, dan Ulun Nuha . Proyek Album Cintarini ini dikerjakan saat Libur Dinas. Terutama saat Take Vocal. Selebihnya seluruh musik ditangani oleh mereka yang berkompeten. Musisi ini pernah menyelasaikan Album Mel Shandy awal tahun 2013. Juga bantu Albumnya Nicky Astrea. Mereka bilang “Cintarini adalah Rocker Perempuan dari Madura yg Masih Tersisa”.
By : Jiddan

Sang Rocker Wanita yang Masih Tersisa Rini Kusumawati

Sang Rocker Wanita yang Masih Tersisa Rini Kusumawati

Email Autoresponder indonesia