Rintis Usaha Roti Al Barokah Bakery, Inovasi Ibu di Bangkalan di Masa Pandemi

Bangkalan, Maduracorner.com, Yulia Kardina, seorang ibu rumah tangga di perumahan Handoko Nilam, Bangkalan, Madura, yang mencoba membuka usaha rumahan dengan merintis usaha roti.

Ibu muda satu anak ini mensiasati usaha roti Al Barokah bakery rumahan untuk menambah penghasilan keluarganya. Meski membuka usaha dirumah sendiri, penerapan protokol kesehatan tetap diberlakukan secara ketat.

Ibu muda ini tetap menyuruh anggota keluarga menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak saat proses produksi roti dilakukan.

Yulia Kardina juga memberi pesan kepada sang anak untuk tetap pakai masker dan cuci tangan jika keluar rumah.

Inisiatif membuka usaha roti al barokah bakery ibu rumah tangga asal Sampang ini mendapat dukungan dari dua saudaranya. Proses pembuatan roti hingga pendistribusian rotipun selalu dibantu oleh saudaranya.

Sebelum memulai pekerjaan membuat roti, Yulia Kardina selalu memperingati kedua saudaranya agar disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan sebelum memulai pekerjaan.

“Sejak pagi seluruh bahan membuat roti sudah disiapkan untuk mempercepat proses pembuatan roti. Dengan dibantu dua saudara saya,” ujarnya, kamis (31/12/20).

Setelah pembuatan roti sudah selesai, kemudian roti akan siap didistribusikan kepada warga setempat yang memesan. Tak hanya itu, pendistribusian roti juga dilakukan ke daerah lain sesuai pesanan seperti ke Kabupaten Sampang.

“Kami menyediakan pelayanan secara maksimal terhadap semua konsumen. Biasanya konsumen hanya memesan lalu dibuatkan sesuai pesanan. Setelah itu kami antarkan ke alamat pemesan,” ucapnya.

Yulia juga menambahkan, usaha yang dirintis ini sudah mulai banyak pemesanan. Karena harganya bersaing dan rasanya juga enak dengan harga ekonomis.

Dirinya juga bersyukur selama membuka usaha roti al barokah bakery ditengah pandemi sebagai usaha bertahan agar perekonomian keluarga tetap bertahan bisa berjalan dengan baik.(ris).

Email Autoresponder indonesia