Risma Sebut Pandemi Covid-19 Berangsur Membaik di Surabaya

219 views

Maduracorner.com – Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyebutkan saat ini pandemi Covid-19 sudah berangsur-angsur membaik. Sebab sudah banyak pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, kini sudah dinyatakan sembuh.

Begitu juga dengan jumlah kasus aktif Covid-19 semakin terkendali. Sehingga dirinya meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan (prokes) supaya Surabaya terbebas dari pandemi Covid-19.

“Dengan begitu maka ekonomi di kota kita ini bisa terus tumbuh. Kalau ekonomi kita tidak tumbuh maka banyak pengangguran yang dampaknya membuat kota ini menjadi tidak aman,” terang Risma saat Deklarasi Jogo Suroboyo Damai di lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Selasa (20/10/2020).

Menurut Risma, untuk tetap menjaga kota ini agar tetap aman dan nyaman dibutuhkan keterlibatan seluruh elemen masyarakat. Ketika terdapat aksi demonstrasi yang berangkat dari berbagai kota, maka sebagai warga Surabaya harus ikut mengamankan.

“Mari bapak ibu kita jaga kota kita bersama-sama. Minimal bapak ibu sekalian menjaga kampungnya masing-masing. Mari kita saling bergandengan tangan bapak ibu. Lidi satu biji tidak dapat digunakan untuk apapun. Tapi kalau lidi yang banyak diikat bersamaan maka dapat digunakan untuk apapun,” ujar Risma.

Kegiatan deklarasi damai ini juga dihadiri Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) serta Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran. Acara tersebut juga diikuti secara virtual oleh seribu kelompok elemen masyarakat yang terdiri dari 33 kecamatan se-Surabaya.

Berdasarkan data di website lawancovid-19.surabaya.go.id menyebutkan per tanggal 19 Oktober 2020 pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang sembuh totalnya sebanyak 14.030, sedangkan yang tengah dirawat 213 pasien. Sementara total kumulatif konfirmasi sebanyak 15.375. (Syaiful Islam)

Email Autoresponder indonesia