Romatisme Sejarah Karir Zaenal Arif Bersama Persita Tangerang

1944 views

Karir Zaenal Arif Bersama Persita | Oleh Mamad el Shaarawy

image

maduracorner.com, Bangkalan – Persepam Madura United (PMU) bakal menjamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) minggu malam besok (21/04). Salah satu pemain yang menantikan laga ini adalah sang kapten PMU, Zaenal Arif. Maklum saja, pemain yang akrab disapa dengan Abo’ ini memiliki karir yang cukup panjang bersama klub berjuluk Laskar Cisadane tersebut.

Bahkan dari klub inilah namanya mulai dikenal publik sepakbola tanah air berkat permainan memikatnya. Dari catatan maduracorner.com, Zaenal Arif bermain bersama Persita dari tahun 2000 hingga 2005. Di musim kompetisi Liga Indonesia 2002 – 2003, ia mencetak 17 gol buat klub kebanggaan La Viola tersebut.

Duetnya bersama Ilham Jayakusuma pun dianggap sebagai salah satu tandem maut kala itu. Apalagi Ilham Jayakusuma memang sedang masa emas dan menjadi striker tumpuan Timnas Indonesia saat itu. “Saya mencetak 17 gol tahun 2003 bersama Persita. Sementara duet saya, Ilham Jayakusuma menjadi top skorer Ligina”,cerita Abo’ dengan bangga.

Bagi Zaenal Arif, itu menjadi salah satu momen terbaiknya sebagai pemain sepakbola nasional. Dan dari sinilah dia meretas karir sebagai pemain yang bisa menghuni skuad Garuda Merah Putih. “Saya memang memiliki karir keemasan di Persita hingga akhirnya dipanggil ke Timnas”,ujar Abo lagi kepada maduracorner.com, sabtu malam (20/04).

Di skuad Persita saat ini, ada beberapa pemain yang dikenal baik oleh Zaenal Arif. Terutama kapten Persita, Maman. Bagi Zaenal Arif, Maman merupakan sahabat karib. Keduanya pun tetap berhubungan dengan baik hingga saat ini.

Meski memiliki hubungan yang baik dan romantisme sejarah bersama Persita, Abo’ tetap akan memberikan penampilan terbaik untuk PMU kala berhadapan dengan eks klub nya tersebut minggu besok. “Saya tidak mau janji. Yang penting bukti di lapangan. Lihat saja besok”,katanya sambil tersenyum.

“Pada setiap pertandingan saya selalu berusaha mencetak gol. Karena itu memang tugas saya sebagai seorang striker sekaligus kapten tim”,pungkasnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia