RSLI Lakukan Vaksinasi untuk Masyakarat Pinggiran

265 views

Surabaya, Maduracorner.com – Agar semua lapisan masyarakat menerima vaksin, Relawan Pendamping Program Pendampingan Keluarga Pasien Covid-19 (PPKPC) Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI), melakukan vaksinasi blusukan.

Vaksinasi blusukan kali ini berlokasi di Rumah Swadesi, Keputih Timur Gang Baru, Kota Surabaya. Kawasan pinggiran ini dihuni masyarakat kelas menengah ke bawah. Sebagian besar mereka bekerja di sektor non formal, serta ber-KTP non Surabaya.

RSLI sendiri menyalurkan 100 dosis vaksin Sinovac untuk usia 12 tahun ke atas. Diharapkan dengan adanya vaksinasi blusukan ini semua lapisan masyarakat dapat tervaksinasi dan herd immunity dapat terbangun dengan baik.

Ketua PPKPC-RSLI, Radian Jadid, menjelaskan di Surabaya sudah banyak event vaksinasi massal yang diselenggarakan berbagai instansi dan lembaga sosial. Namun implementasinya lebih banyak dimanfaatkan masyarakat kota, kaum terpelajar dan warga ber-KTP Surabaya.

Sedangkan bagi masyarakat pinggiran yang kebanyakan non-KTP Surabaya atau tidak memiliki KTP, serta dengan cakupan informasi masih minim tentang even dan cara daftar vaksinasi, akhirnya belum bisa menikmati kesempatan vaksinasi massal itu.

“Ini langkah peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang tinggal di Surabaya, baik yang ber-KTP Surabaya maupun KTP non-Surabaya, karena permasalahan ketahanan kesehatan dalam sebuah masyarakat tidak bergantung pada KTP, namun sangat bergantung dari semua penghuni atau warga yang mendiami kawasan tersebut,” ucap Jadid, Selasa (2/11/2021).

Jadid menambahkan, vaksinasi blusukan ini diharapkan bisa memperkuat program vaksinasi yang sudah ada, sehingga pencegahan merebaknya kembali covid-19 dapat dicegah atau bahkan segera diakhiri. (Syaiful)

banner 468x60)

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia