RSUD Bangkalan Berobsesi Jadi Rujukan Rumah Sakit Se Madura

1570 views
Suasana RSUD Bangkalan

Suasana RSUD Bangkalan



Bangkalan,maduracorner.comBupati Bangkalan, Muh Makmun Ibnu Fuad berharap RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu) Bangkalan bisa menjadi rumah sakit (RS) rujukan di pulau Madura. Hal itu disampaikannya ketika memberi sambutan dan membuka Pencanangan Intervensi Hulu dan Hilir Dalam Penurunan Angka Kematian Ibu Dan Bayi (Penakib) di Kabupaten Bangkalan.

“Selaku kepala daerah dan warga Bangkalan, saya berharap RSUD Syamrabu ini nantinya bisa dijadikan RS rujukan di pulau Madura,” ujar bupati yang akrab disapa Ra Momon ini, selasa (21/4/2015) pagi.

Itu sebabnya Ra Momon berharap, semua pihak di bisa bekerja sama dalam menyumbangkan pola pemikiran positif untuk mengwujudkan hal tersebut. “Jadi, kalau selama ini kita lihat banyak masyarakat yang berobat ke Surabaya, nanti cukup sampai di RSUD Syamrabu Bangkalan saja sebagai rujukan berobatnya”,tambahnya.

Bupati muda ini pun menegaskan komitmen Pemkab Bangkalan untuk meningkatkan SDM petugas medis rumah sakit serta menambah doktet spesialis. “Sesuai visi dan misi saya sejak awal, yakni membenahi serta meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di bidang kesehatan. Mohon kerjasamanya agar cita-cita mulia ini bisa kita wujudkan”,kata Ra Momon sambil tersenyum. (yan/mad)


Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia