RSUD Sampang Tolak Pasien Jamkesmas ?

443 views

Pasien jamkesmas    di Tolak    | Oleh : Arie

Pasien Jamkesmas yang ditolak RSUD Sampang-Foto : Arie/MC.com

Pasien Jamkesmas yang ditolak RSUD Sampang-Foto : Arie/MC.com

Maduracorner.com,Sampang– Matseli pasien miskin warga Madupat kecamatan Camplong kabupaten Sampang di tolak pihak rumah sakit, pasien yang menggunakan kartu Jamkesmas itu tidak diterima karena rumah sakit beralasan banjir.

Mengaku di tolak berobat ke rumah sakit daerah kabupaten Sampang, pasien pemegang kartu jamkesmas terpaksa kembali ke rumahnya. Korban yang hanya tinggal di tengah tegalan dan kondisinya cukup memperihatinkan ini, hanya bisa berbaring di temani keluarganya di balai-balai rumahnya yang terbuat dari bambu.

Matseli hanya pasrah menerima nasib sembari berharap ke mana akan berobat, jika di rumah sakit milik pemerintah pasien miskin tidak boleh di rawat, padahal untuk pergi ke rumah sakit di kota sampang yang berjarak sekitar 20 kilometer dari rumahnya, pasien miskin ini dibantu tetangganya yang memiliki kendaraan roda empat.

M. Yusuf keluarga korban mengatakan, dirinya yang mengantarkan Matseli ke rumah sakit. ”Saya yang antar ke rumah sakit lalu di suruh pulang kemarin, saya balik lagi ke rumah dengan persyaratan lengkap namun tetap di suruh pulang lagi dengan alasan dokter tidak ada.” Kata M Yusuf

Sementara itu, Humas RSUD sampang, dr Yuliono membantah jika rumah sakit menolak pasien jamkesmas. “pasien atas nama Matseli ini bukan di tolak berobat, tetapi di minta kembali lagi karena waktu itu dokternya tidak bisa ke rumah sakit karena dihadang banjir.” Terang dr Yuliono

Dijelaskan Yuliono, Tim medis RSUD kabupaten sampang sudah memasangkan selang agar pasien bisa buang air melalui selang tersebut saat pasien pertama kali berobat ke rumah sakit minggu lalu. Setelah itu pasien minta pulang karena ingin rawat jalan. (rie/min)