Ruang Kelas Rusak Berat, Puluhan Siswa Terpaksa Belajar di Musholla dan Teras Rumah Warga

image

Para Siswa Yang Sedang Belajar di Teras Warga

Sampang,maduracorner,com – Puluhan siswa SD terpaksa melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di luar ruangan kelas. Hal ini dialami para siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Desa Kotah Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang dalam dua hari terakhir ini.

Kegiatan KMB tidak hanya dilaksanakan di teras rumah warga setempat. Namun juga di langgar (musolla) teras rumah milik Asnawi tersebut sudah tidak muat. Kondisi ini dikarenakan 4 ruang kelas yang biasanya mereka gunakan rusak parah. Kerusakan terlihat dari kondisi nyaris ambruk akibat adanya pergeseran tanah yang terjadi.

“Siswa yang belajar diteras dari kelas 1 sampai kelas 4. Ruangan kelas sudah tidak bisa dipergunakan”,jelas salah seorang guru SDN2 Kotah, Sri Wahyuni, rabu (04/03/2015) siang.

Masih menurut Sri Wahyuni, proses kegiatan belajar pun menjadi menjadi terhambat. Bahkan pihak sekolah harus menjadwal ulang Ujian Tengah Semester (UTS). “Seharusnya ujian digelar hari senin kemarin lusa, tapi kita undur dan digelar mulai hari ini”,tambah guru yang akrab disapa Ibu Sri tersebut.

Sri Wahyuni memperinci, siswa yang belajar diteras rumah milik warga berasal dari kelas 1 sebanyak 26 siswa. Siswa kelas II 25 siswa. “Sementara kelas III berjumlah 19 siswa. Sedangkan 24 siswa dari kelas IV belajar di langgar”,terangnya. “Bagi kami yang penting para siswa tetap bisa belajar meski terasa kurang nyaman”,pungkasnya sambil tersenyum. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia