Ruangan SMPN-1 Yang Ambruk Belum Dibersihkan

616 views

Sampang,Maduracorner.com– Paska ambruknya atap sekolah SMPN 1 Sampang kemarin, hingga kini (Minggu,30/11/2014) kondisi 4 lokal bangunan masih berantakan belum di bersihkan. Pecahan  genting dan reruntuhan kayu masih berserakan.

Kepala sekolah SMPN 1 Sampang, Sujono saat ditemui dilokasi sekolah mengatakan, pihak sekolah belum berani masuk ke dalam ruangan kelas untuk membersihkan material bangunan yang ambruk karena di khawatirkan masih berbahaya.

“Ya kita menunggu police line yang di pasang aparat keamanan di lepas, kapan police line dibuka baru kita bersihkan. masih akan di kordinasikan ke Polres Sampang”. kata Sujono.

Namun meski nanti police line telah dibuka tidak serta merta pihak sekolah langsung melakukan pembersihan, pihaknya  masih akan mendatangkan ahli kontruksi bangunan untuk mengecek kekuatan atap bangunan yang di khawatirkan terjadi ambruk susulan.

“Kita kirim tukang dulu untuk mengecek dibagian mana daerah-daerah yang rawan, mungkin dibagian atas segera diturunkan biar tidak menimpa yang membersihkan. ujarnya.

Hingga kini pihak sekolah belum memastikan total kerugian akibat runtuhnya atap sekolah. Namun inventaris sekolah seperti komputer maupun laptop masih bisa di selamtakan saat kejadian berlangsung.

“Masih beruntung barang barang yang mudah pecah posisinya ada di samping tembok jadi saat kejadian tidak tertimpa materian yang runtuh”pungkasnya.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia