Ruben Reyes, Pemain Bagus Yang Disia-siakan

864 views

 Pemain Yang Disia-siakan PMU | oleh : Mamad

Ruben Reyes, Pemain Potensial Namun Disia-siakan PMU. foto : mad/mc.com

Ruben Reyes, Pemain Potensial Namun Disia-siakan PMU. foto : mad/mc.com

maduracorner.com, Bangkalan –  Selain Joshua Pahabol (Semen Padang FC) dan Kanoute Makkan (Timnas Mali), ada beberapa nama lain yang mencuat. Mereka adalah Evandro (eks pemain PMU divisi utama) dan Ruben Reyes Diaz. Kedua nama terakhir tersebut juga paling popular dari hasil polling di dunia maya sebagai pengganti Steven Nagbe Mennoch.

Namun tampaknya managemen kurang cocok dengan Evandro. Salah satu alasannya, umur Evandro yang sudah berkepala tiga. “Evandro sempat diusulkan supporter. Sayang Evandro sudah 32 tahun. Kami tidak mau”,kata Manager PMU, Achsanul Qasasi (AQ). Menurut AQ, Evandro masih mumpuni untuk kelas divisi utama . Tapi jika di ISL, tenaga Evandro dinilai kurang memenuhi standart yang dipatok managemen.

Sementara Ruben Reyes Diaz juga sempat dihubungi. Namun pemain yang sempat menjalani seleksi di PMU ini sudah terlanjur bergabung dengan klub lain. “Reyes sudah kita hubungi. Tapi tidak bisa. Dia sudah teken kontrak dengan salah satu klub Divisi I La Liga Spanyol,” imbuhnya.

Yang mengejutkan, pria yang juga anggota DPR RI dari Dapil Madura ini menyatakan, Reyes sebenarnya bukan dicoret dari daftar seleksi pemain PMU lalu. Namun Reyes mengundurkan diri. Alasannya, ada sesuatu hal yang mengganjal hati dia. Menurut AQ, dia mendapat surat via email dari Reyes tentang alasan dia cabut dari PMU.

“Hengkangnya dia tidak usah kami beberkan ke publik. Tidak etis. Yang pasti dia pemain bagus. Namun disia-siakan di sini, ” terang AQ sambil mewanti-wanti alasan Reyes keluar dari PMU agar tidak usah dipublikasi. “Sudahlah, itu bisa biar jadi pembelajaran untuk kami dan PMU sebagai pendatang baru di ISL,” pungkasnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia