Rujak Mata Sapi Yang Mulai Diminati Masyarakat

924 views

Rujak Mata Sapi | oleh Didien

Rujak Mata Sapi Yang Mulai Diminati Masyarakat-Foto: Didien/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Rujak cingur, rujak manis, rujak lontong sudah biasa ditemui dan dinikmati Masyrakat.  namun rujak mata sapi di warung Marinten di jalan KH Moch Kholil Bangkalan mulai diminati masyrakat Bangkalan dan sudah memiliki pelanggan tersendiri, rasanya yang kenyal dan harga yang terjangkau, membuat Penikmat rujak mata sapi dari luar daerah menyempatkan diri mampir ke Warung yang khusus menjual rujak mata sapi di jalan KH Moch Kholil Bangkalan.

Warung sederhana yang menjual rujak mata sapi ini sudah Berdiri sejak 9 tahun lalu. Marinten, sang penjual rujak, merupakan satu-satunya penjual rujak mata sapi di Kabupaten bangkalan.  Rasanya yang kenyal dan nikmat, membuat pelanggannya dari luar kota menyempatkan diri ke warung rujak Marinten. “Saya suka untuk makan rujak terutama siang hari terutama rujak mata sapi Kalau rujak cingur kan biasa..rasanya kenyal dan ada gurih di dalamnya Sehingga nikmatnya melebihi rujak yang lain,” kata penikmat Rujak Mata Sapi, Hasan Husen.

Hal senada diungkapkan oleh Sodikin penikmat rujak mata sapi, Ia mengatakan ruka mata sapi ini hanya di kabupaten Bangkalan adanya. “Karena di bangkalan memang terkenal ada rujak mata sapi, saya sempatkan ke sini karena di daerah saya di Sumenep, tidak ada rujak mata sapi rasanya nikmat luar biasa,” kata Sodikin.

Sementara itu Marinten mengatakan, awalnya Ia menjual rujak Cingur. “Saya ini jual rujak dari dulu, awalnya saya jual rujak cingur sekarang saya rubah bahan cingur dengan mata sapi, kadang sehari habis lima kilogram mata sapi,” kata Marinten.

Tekadnya untuk menjual rujak mata sapi, bermula dari banyaknya organ kepala sapi yang tidak laku di pasar. sehingga Marinten sangat mudah Mendapatkan mata sapi dengan harga murah dari penjual daging di pasar. Apalagi harga rujak ini, relatif murah hanya Rp 10 ribu  sudah Termasuk segelas air kemasan. selain rujak mata sapi, Marinten juga menjual rujak cingur yang juga banyak diminati pelanggan dari berbagai kawasan di sekitar bangkalan. meski harga cabe mahal, namun Marinten Tidak berniat menaikan harga karena rujak mata sapi di warungnya sudah di kenal dengan harga yang murah. (din/min)

Email Autoresponder indonesia