Rusak Baliho Pasangan Calon, Pemuda Ditangkap

509 views

Pengrusakan Baliho | oleh Kasiono

Baliho pasangan Makmur yang diamankan di polres Bangkalan-Foto: Ion/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan-Seorang pemuda, ditangkap polisi karena diduga  sedang melakukan perusakan baliho pasangan calon Ra Mondir – Ra Momon (Makmur). Pemuda AH (16) warga Desa Tellok, Kecamatan Galis, Bangkalan, Madura, dalam pemeriksaan penyidik polres Bangkalan.

AH melakukan perusakan, Kamis (29/11/2012) dini hari,  di Jl. Raya Burneh. Dia diketahui dua orang saat menyobek baliho pasangan Makmur. Mereka menegor AH kenapa makukan penyobekan baliho yang baru dipasang sehari sebelumnya.

Warga itu lalu membawa AH ke Polsek Brneh. Kapolsek Burneh AKP Krisna Handoyo, menyerahkan kasus ni ke Polres Bangkalan, karena kasus ini berkaitan dengan Pemilukada. Selain menyerahkan AH, juga membawa barang bukti (BB pisau untuk menyobek baliho baliho, dan baliho yang rusak.

Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Mukhamad Lutfi mengatakan ada perusakan baliho pasangan salah satu pasangan calon. Petugas hanya mengamnkan AH untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.
“Untuk menindaklanjuti kasus ini, masih menunggu ketua tim pemenangan Makmur, untuk melaporkan ke Panwaslu, karena kasus ini terkait pemilukada. Setelah baru dilaporkan ke Polres,” kata Lutfi. (Ion).