Safari Ramadhan, Bupati Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban Pamekasan

image

Bupati pamekasan safari ramadhan

Pamekasan, Maduracorner.com – Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii bersama rombongan forum pimpinan daerah (Porfimda) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah berkunjung ke Kecamatan Proppo Pamekasan dalam rangkaian safari ramadan, Selasa (30/6/2015).

Dalam Safari ramadhan yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga) Kecamatan Proppo, Bupati memberikan ceramah singkat dan berdialog dengan masyarakat. Bupati turut mensosialisasikan peraturan daerah tentang ketertiban selama ramadhan.
”Saya berharap masyarakat ikut membantu menjaga ketertiban selama ramadhan, seperti tidak buka warung siang hari dan tidak menyalakan petasan,” kata Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii di hadapan masyarakat.

Tidak lupa Bupati juga meminta masyarakat menjaga keamanan terutama dari peredaran minuman keras, prostitusi, perjudian, pencurian serta yang sangat meresahkan masyarakat adalah peredaran narkoba yang sudah masuk ke perkampungan dan desa-desa di Pamekasan.
 
Dalama ceramah singkat, disampaikan pula rencana pengembangan tanaman singkong di Kecamatan Proppo yang nantinya akan diolah menjadi tepung tapioka. Bahkan untuk memantapkan rencana itu, orang nomer satu di Kabupaten Pamekasan akan melakukan studi banding ke Lampung.
”Kita akan kembangkan tepung tapioka di Pamekasan dengan kualitas singkong yang baik dan berkualitas seperti singkong sumatra,” imbuhnya.

Dalam Kesempatan itu, Bupati juga memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin berupa uang dan beras yang secara simbolis diberikan kepada 10 anak yatim dan fakir miskin di Kecamatan Proppo Pamekasan, dilanjutkan dengan buka bersama di Aula Kecamatan Proppo.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia