Safari Ramadhan, Bupati Pamekasan Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

image

Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii saat safari Ramadhan

Pamekasan, Maduracorner.com – Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii bersama forum pimpinan daerah (Porfimda) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan safari ramadhan di Kecamatan Galis dan Pademawu Pamekasan, Senin (29/6/2015).

Kecamatan pertama yang dikunjungi Bupati pada Safari Ramadhan hari ini adalah Kecamatan Galis Pamekasan. Dalam kunjungannya di Galis Bupati Pamekasan berdialog bersama dengan warga yang hadir dalam acara tersebut.

Setelah berdialog, Bupati bersama rombongan berbuka puasa bersama di balai kecamatan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjemaah. Setelah itu, Bupati bersama rombongan bergeser ke Kecamatan Pademawu Pamekasan.

Di Kecamatan Pademawu, Bupati  melaksanakan Traweh bersama dengan masyarakat kecamatan Pademawu dilanjutkan dengan memberikan ceramah singkat yang membahas terkait surat edaran bupati pada bulan ramadhan.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim di Kecamatan Galis dan Kecamatan Pademawu masing-masing kecamatan sebanyak 150 penerima.

“Santunan kita sampaikan, selain dari pemerintah daerah, ada paket beras yang diberikan kepada Badan Amil Zakat Kabupaten Pamekasan,” Kata Bupati.

Ditambahkan Bupati, diharapkan dengan banyaknya masyarakat yang membayar zakat ke badan amil zakat Pamekasan akan mampu membantu masyarakat yang kurang mampu.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor:  Achmad

Email Autoresponder indonesia