Sakit, Siswi SMPN-1 Tanah Merah Kerjakan Unas Di Puskesmas

593 views

Kerjakan Unas di Puskesmas           | oleh    : A.Shohib.

 

Dwi Kurniawati Nurani Ihsani  saat mengerjakan sola unas-Foto : Aryan/MC.com

Dwi Kurniawati Nurani Ihsani saat mengerjakan sola unas-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Siswi SMPN-1 Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan harus mengerjakan soal unas di Puskesmas. Siswi tanah Merah itu adalah  Dwi Kurniawati Nurani Ihsani warga Kampung pos  desa Tanah Merah Dajah menjalani rawat inap di Puskesmas karena menderita penyakit typus.

Kepala sekolah SMPN-1 Tanah Merah, Budiono menjelaskan, mesikpun dalam kondisi sakit dan menjalani rawat inap di Puskesmas, namun siswi tersebut tetap mengikuti unas. “Meski sakit tapi dia tetap bersikeras ingin ikut Unas, terapksa kami harus mengirim soal unas ke Puskesmas Tanah Merah,” terang Budiono, Selasa (23/04).

Dijelaskan dia, meskipun mengerjakan sola unas di Puskesmas, pihak sekolah tetap melakukan pengawasan seperti siswa pada umumnya yang mengikuti unas di sekolah. Pihak sekolah terpkasa mengirim satu orang pengawas sekolah dan satu orang anggota Polisi. “Pengawasan dalam Unas sama seperti siswa yang ikut Unas di sekolah,” jelas Budiono.

Terpisah Kepala Puskesmas Tanah Merah, Anastasia Mulyadi, menjelaskan, siswi SMPN-1 Tanah merah yang dirawat di Puskesmas tersebut mulai kemarin siang. “Dia setelah ikut Unas harui peratama langsung drop, bahkan informasinya di sekolah siswi ini semapt pingsan,” terang Anastasia Mulyadi.

Dijelaskan Anastasia Mulyadi, penyakit yang diderita siswi SMPN-1 Tanah merah itu  Typus. “Hasil lab-nya positif typus bukan DB, juga ada Maghnya karena pada pagi harinya ngak sarapan, mungkin karena ada Unas sehingga terburu-buru lupa sarapan,” tutur Anastasia Mulyadi.

Menurut mantan Kapuskesmas bangkalan ini, siswi SMPN-1 Tanah Merah itu masih tetap harus menjalani rawat inap sampai kondisinya betul-betul sehat. “jika melihat kondisinya, kayaknya hingga unas selesai belum bisa pulang,” pungkasnya.

untuk peserta unas di SMPN-1 Tanah Merah sebanyak 206 orang, satu siswa drop out sebelum unas karena dibawa bekerja oleh orang tuanya ke Kalimantan. selain  siswa sekolah reguker,  SMPN-1 Tanah Merah juga melaksanakan unas SMP terbuka. “Untuk peserta Unas SMP terbuka sebanyak 15 siswa, drop out 1 orang, jadi total semua peserta sebanyak 469 siswa,” tuturnya.” pungkas Kasek SMPN 1 Tanah Merah Budiono. (min).

 

Email Autoresponder indonesia