Samakan Persepsi, Bupati Makmun Ajak Coffee Morning Puluhan Wartawan

 

 

 Suasana coffe morning antara Bupati Bangkalan dengan awak media. foto: aryan/mc.com

Suasana coffe morning antara Bupati Bangkalan dengan awak media. foto: aryan/mc.com

Pers Sebagai Pilar Keempat Demokrasi | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan –Bupati Bangkalan RK Makmun Ibnu Fuad mengaku bahwa perannya memajukan pembangunan di Bangkalan tidak bisa lepas dari peran komunitas jurnalis. Dia bahkan meyakini, jurnalis merupakan mitra yang berfungsi sebagai kontrol atas setiap aplikasi kebijakan pemerintah.

“Pers ini adalah pilar keempat demokrasi. Disamping berfungsi sebagai pengendali, pers juga dinilai paling berjasa dalam menyampaikan informasi tentang pembangunan yang telah dicapai selama ini. Tidak hanya mengkritisi, melainkan sebagai penyambung informasi kepada rakyat tentang pencapaian pembangunan,” tukas Momon, sapaan akab bupati Makmun di sela-sela acara coffee morning bersama puluhan wartawan di ruang kerjanya, Rabu (12/12) pagi tadi.

Momentum Coffee morning itu, Momon berharap semakin mudah menyatukan persepsi yang berkaitan dengan pengembangan pembangunan di berbagai sektor. Sebaliknya, para pekerja pers juga diharapkan tetap senantiasa profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Pada prinsipnya acara coffe morning yang digelar kali ini selain bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi juga saling mengevaluasi kemajuan yang telah dicapai oleh Pemkab Bangkalan saat ini dan di waktu mendatang. Apa yang perlu ditambah dan diperluas lagi,”ungkapnya.

Menanggapi itu, Ketua PWI Bangkalan, Moh. Amin berharap agar agenda coffee morning yang direncanakan setiap 3 bulan sekali itu bisa kontinyu. Sehingga eksistensi pers sebagai kontrol sosial dengan Pemkab Bangkalan akan terjalin lebih baik lagi.

“Saya berharap acara pertemuan semacam ini bisa terus berlanjut,” pinta wartawan Duta Masyarakat tersebut. (yan/krs)