SAMAWI Pamekasan Sholat Gaib dan Doa Bersama Untuk Korban Penembakan Selandia Baru

PAMEKASAN, MADURACORNER.COM-Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar shalat ghaib dan doa bersama untuk korban penembakan brutal oleh teroris di dua masjid kota Christchuch, Selandia Baru. Digelar di Ponpes Asy-Syafiiyah, Desa Akkor, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Senin (18/03/2019).

“kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas atas aksi teror yang menimpa ummat muslim yang sedang menunaikam ibadah jum’at kemaren,” ujar Kholili Korlap kegiatan

Mereka mengutuk aksi brutal serangan kedua masjid itu. Dan hal tersebut menjadi bukti, jika kejahatan kemanusiaan tidak hanya dilakukan oleh Agama atau golongan tertentu.

Dengan Insiden tersebut, pihaknya turut berduka cita serta mengajak ummat muslim lainnya agar sama sama tetap bersatu dalam mempertahankan dan membela Agama Islam.

“kami berharap agar korban diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi musibah tersebut, kami bersama kiyai dan ulama muda turut berduka cita dengan musibah yang kemarin,” katanya.

Dalam kejadian tersebut, diberitakan terdapat 49 orang meninggal dunia dan sebanyak 20 orang mengalami luka luka, termasuk 2 orang Warga Indonesia yang salah satunya dalam kondisi kritis. (Mohammad H)