Sambil Jualan Narkoba, Penjual Jangkrik Ini Akhirnya Dibekuk Satnarkoba Polres Bangkalan

image

Sambil Jualan Narkoba, Penjual Jangkrik Ini Akhirnya Dibekuk Satnarkoba Polres Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Yofi Aprilia (29) warga, Kebraon, Kecamatan Karang Pilang Surabaya diringkus Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Bangkalan, senin (28/9/2015). Penjual jangkrik dan pakan burung tersebut kedapatan menyimpan sabu-sabu seberat 1,17 gram.

Penangkapan pria bertubuh gempal ini berawal dari informasi yang masuk ke polisi mengenai aktifitas tersangka. Berbekal data lengkap mengenai Yofi, petugas berpakaian preman pun nyanggong tersangka di Jembatan Suramadu sisi Bangkalan.

Polisi langsung mengikuti tersangka selama di kota Bangkalan. Setelah memastikan tersangka membawa barang bukti berupa narkoba, ia kemudian dihentikan di jalanan menuju Pelabuhan Kamal.

Tersangka pun akhirnya tak berkutik. Ia diam saja tanpa perlawanan saat polisi menggeledahnya termasuk tas ransel yang dibawanya. Alhasil, polisi menemukan narkoba jenis sabu-sabu. Dihadapan penyidik, tersangka mengaku membeli barang haram tersebut dari seseorang berinisial I warga Kelurahan Pejagan Bangkalan, seharga Rp. 1,3 juta.

Tersangka menjelaskan, sabu-sabu yang dimiliki dirinya memang dikonsumsi sendiri selain dijual secara eceran di Surabaya. “Saya pakai narkoba untuk menambah stamina biar kuat, karena saya kulakan jangkrik ke Jombang pada malam hari. Pagi harinya saya jual ke setiap toko burung di Bangkalan,” ungkap Yofi.

Sementara itu, Kasatnarkoba Polres Bangkalan, AKP Hery Kusnanto mengatakan tersangka juga mengakui bahwa ia sudah cukup lama mengecer sabu-sabu di Surabaya. “Jadi selain menjual pakan burung, tersangka juga jualan sabu-sabu eceran di Surabaya,” terang Hery.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam dijerat pasal 114 subs 112 ayat (1) Undang-undang Ripublik Iindonesia No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara maksimal 20 tahun dan denda Rp 1 miliar.

Polisi juga masih memburu satu tersangka lain berinisial I yang merupakan penjual narkoba kepada tersangka Yofi. “Untuk saudara berinisial I yang menjual sabu-sabu ke tersangka telah kami tetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO),” tandasnya. (her/mad)

Penulis: Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia