Sambut Arus Mudik, Tarif Tol Suramadu Untuk Roda Empat Dapat Diskon 35 Persen

image

Tarif khusus lebaran

Bangkalan, maduracorner.com – Kabar gembira bagi para pemudik yang akan melewati Jembatan Suramadu. Setelah sebelumnya jalur roda dua digratiskan seterusnya, kini tarif tol di jalur roda empat mendapat diskon 35% selama musim arus mudik 2015 ini.

Pemotongan atau diskon tarif tol untuk kendaraan roda empat dan sejenisnya ini, mulai diberlakukan tanggal 7 juli  2015 atau H-10 hari raya Iedul Fitri 1436 H. Diskon ini bisa dinikmati para pengendara roda empat semua golongan hingga tanggal 22 juli 2015.

Semisal contoh, kendaraan roda empat golongan 1 yakni mobil pribadi dan sejenisnya, dikenai tarif normal 30 ribu rupiah pada hari biasa. Namun selama arus mudik ini hanya membayar 29.500 rupiah saja. (Daftar lengkap diskon semua golongan, lihat foto berita ini)

“Diskon ini berlaku untuk semua golongan, yakni 35% dari tariff normal biasanya”,ujar Kepala Gerbang Jembatan Tol Suramadu, Suharyono kepada maduracorner.com, rabu (8/7/2015).

PT Jasa Marga sebagai operator Jembatan Suramadu menyatakan, diskon tarif tol bagi kendaraan roda empat ini memang sengaja diberlakukan selama arus mudik tahun ini. Selain menyambut lebaran, juga untuk meringankan biaya mudik masyarakat yang melewati jembatan terpanjang di Asia Tenggara ini.

“Setidaknya, pemotongan tariff tol ini bisa lebih meringankan para pemudik”,ujar Suharyono sambil tersenyum.

Tentu saja, diskon ini disambut gembira masyarakat. Bahkan para pengemudi berharap, agar tarif tol kendaraan roda empat di Jembatan Suramadu bisa digratiskan pula. Sebagaimana yang sudah diberlakukan pada jalur kendaraan roda dua.

“Kan memang sudah selayaknya begitu (gratis). Sudah berapa banyak keuntungan yang didapat kan?”,seloroh Syaifullah, seorang pengemudi travel Pamekasan – Surabaya. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia