Sambut Hari Kartini, PKK Kwanyar Gelar Lomba Khusus Anak-anak

1069 views
peringatan hari kartini kecamatan Kwanyar-foto: Ubai/MC.com

peringatan hari kartini kecamatan Kwanyar-foto: Ubai/MC.com

Perkenalkan Sosok Pejuang Emansipasi Sejak Usia Dini | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – Menjelang peringatan Hari Kartini, Tim Penggerak (TP) PKK Kwanyar menggelar beberapa kegiatan. Selain bagi anggota, TP PKK Kwanyar juga mengadakan lomba-lomba bagi anak usia dini. Bahkan rangkaian peringatan menyambut hari pahlawan emansipasi wanita itu dimulai sejak Sabtua siang (19/4) di pendopo kecamatan Kwanyar, puluhan siswa siswi taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kecamatan Kwanyar, unjuk kebolehan dalam acara tersebut.

Ketua TP PKK Kwanyar, Jamila Agustina Yulianto mengatakan, tujuan digelarnya lomba bagi anak usia dini ini untuk memperkenalkan sosok pejuang RA Kartini kepada generasi muda sejak usia dini.

“Acaranya cukup lancar. Peserta lomba juga sangat antusias menyambut hari Kartini. Kami berharap acara ini bisa memperkenalkan semangat RA Kartini kepada anak-anak sejak usia dini.” Jelasnya.

Perempuan 30 tahun itu juga menambahkan, puncak acara akan digelar senin pagi (21/4). Selain berupa penyerahan hadiah untuk pemenang lomba, acara tersebut juga akan diisi karnaval Kartini yang akan mengambil rute dari halaman kantor kecamatan menuju kewedanan Kwanyar.

“Acara puncaknya senin lusa. Ada penyerahan hadiah bagi pemenang lomba dan Pawai Kartini.” Imbuh Agustina saat ditemui maduracorner.com usai lomba.(bai/shb)

Email Autoresponder indonesia