Sambut Hari Pahlawan, HAMMI Unijoyo Madura Gelar Aksi Treatrikal

Bagi-bagi selebaran kepada pengguna jalan  | Oleh : Aryan

HAMMI Unijoyo saat menggelar aksi-foto : Aryan/Mc.com

HAMMI Unijoyo saat menggelar aksi-foto : Aryan/Mc.com

Maduracorner.com,Bangkalan– dalam menyambut hari pahlawan 10 Nopember, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika (HAMMI) Universitas Trunojoyo (Unijoyo) Madura,  menggelar aksi treatrikal didepan pendopo agung di jalan Let. Abdullah Bangkalan, Sabtu, (09/11).

Aksi treatrikal yang ditampilkan  menceritakan tentang kegigihan para arek-arek Suroboyo saat melakukan penyobekan warna biru pada bendera Belanda kemudian dilanjutkan dengan mengibarkan bendera merah putih digedung Majapahit jalan Tunjungan Surabaya serta pahlawan yang gugur demi merebut kemerdekaan. Aksi tersebut mendapat perhatian masyarakat yang melintas diperempat jalan alun-alun kota Bangkalan.

“Treatrikal ini menggambarkan perjuangan para pahlawan itu untuk mengingatkan para generasi muda sebagai pewaris bangsa. Bagaimana kita membalas jasa para pahlawan, apakah cukup dengan sebatas perayaan seremonial dan siapakah pahlawan dimasa sekarang ?,” ujar korlap HAMMI UTM Bangkalan, Alif Fadillah Sain kepada sejumlah wartawan.

Usai menggelar aksi teaterikal, puluhan anggota HAMMI Unijoyo Madura  itu kemudian berkumpul diperempatan jalan dekat alun-alun Bangkalan sambil membagikan selebaran kepada masyarakat pengguna roda 2 dan empat. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia