Sambut Hari Santri, Sampang Gelar Parade 1001 Santri

977 views

Sampang, maduracorner.com – Sebagai kota santri, masyarakat Kabupaten Sampang  menyambut gembira dengan adanya penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN) oleh Pemerintah.

image

Hari Santri Nasional

Dalam memeriahkan Hari Santri Nasional, para kyai dan ulama’ Sampang akan berpartisipasi dalam kegiatan menyambut Hari Santri Nasional.

Dalam kegiatan tersebut, akan diadakan malam refleksi Hari Santri Nasional yang diisi dengan orasi, ekspresi seni dan nonton bareng film Sang Kyai, malam nanti,  Rabu (21/10/2015) di Monumen Trunojoyo Sampang. Dan, tepat pada 22 Oktober pagi, akan digelar istighosah serta kirab 1001 santri.

Sekretaris PCNU Sampang KH. Mahrus Zamroni mengaku sangat mengapresiasi deklarasi penetapan Hari Santri Nasional, sebab sudah sepatutnya bangsa Indonesia mengingat pengorbanan para kyai dan ulama’ dalam menjaga kesatuan NKRI.

“Kita sangat mendukung penetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Dulu, KH. Hasyim Asy’ari memotori gerakan resolusi jihad pada 10 November,” tegasnya. (far/yung).

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia