Sambut HUT ke-73 RI, Ponpes Hidayatulloh Al-Muhajirin Gelar Doa Bersama

Ribuan warga, santri dan alumni Ponpes Hidayatulloh Al-Muhajirin Pasarean Bawah Buduran Arosbaya melaksanakan doa bersama menyambut HUT ke-73 RI. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatulloh Al-Muhajirin Pasarean Bawah Buduran Arosbaya melaksanakan dzikir dan doa bersama dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI), Senin (30/7/2018) malam.

Doa bersama yang dikemas dengan burdah akbar dan pembacaan tahlil tersebut, diikuti ribuan masyarakat, santri, alumni dan anggota Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU).

“Kami berdoa untuk keselamatan masyarakat Bangkalan, Jawa Timur, dan Indonesia,” terang Pengasuh Ponpes Hidayatulloh Almuhajirin Arosbaya, KH Linul Qolbih Hamzah.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa memiliki kewajiban menjaga keutuhan bangsa dan negara, serta mendoakan para pendahulu yang bersusah payah memperjuangkan kemerdakaan Indonesia.

“Mudah-mudahan doa bersama ini dikabulkan agar kita selalu hidup rukun dan damai,” imbuhnya

KH Linul Qolbih Hamzah menuturkan, doa bersama itu juga bertujuan menyelamati peristiwa gerhana bulan yang terjadi beberapa waktu lalu. Harapannya, seluruh rakyat Indonesia diselamatkan dari segala bentuk marabahaya.

“Semoga kita semua senantiasa dalam lindungam ALLAH SWT,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editot: Ahmad

Email Autoresponder indonesia