Sambut HUT ke 8, Madura Corner Gelar Lomba Video Kreatif Pencegahan Penularan Covid-19

Bangkalan, Maduracorner.com, Berlakunya situasi normal baru, bukan berarti masa pandemi covid-19 sudah berakhir. Justru, bukan tidak mungkin, resiko penularan semakin tinggi, mengingat kembali meningkatnya mobilitas masyarakat pada beberapa waktu terakhir ini.

Di Bangkalan sendiri, hingga hari ini, 15 Februari 2021 tercatat 1525 kasus pasien positif covid-19. Angka tersebut mungkin masih akan terus bertambah, mengingat masih tingginya apathisme masyarakat terkait antisipasi dan penerapan protokol kesehatan standart covid-19.

Di sisi lain, tingginya resiko penularan, berakibat pada dihentikannya aktivitas pendidikan secara tatap muka. Mulai dari pendidikan tingkat usia dini, sekolah dasar, menengah pertama hingga menengah atas, semua metode pembelajaran dilakukan secara daring.

Kondisi ini menjadi perhatian bagi sejumlah pengamat pendidikan. Selain dinilai cukup membosankan, lemahnya pengawasan pada siswa, juga dapat berakibat pada penyimpangan prilaku siswa. Pelajar dapat memilih melakukan hal-hal negative, akibat jenuh dengan rutinitas dan non-aktifnya kegiatan sekolah selama berbulan-bulan.

Menjadi sangat penting bagi stakeholder untuk dapat memberdayakan para pelajar, sebagai elemen yang mampu secara aktif terlibat dalam proses edukasi pencegahan penularan covid-19. Selain hal itu dapat memecah kebosanan para siswa, hal ini juga dapat memberi ruang kreasi bagi para pelajar tersebut, untuk menuangkan kreasinya.

Perihal tersebut yang kemudian mendorong manajemen Maduracorner.Com menggelar ajang lomba video kreatif. Sebagai salah satu upaya membantu pemerintah dan Gugus tugas percepatan penanganan Coviid-19 , dalam memutus mata rantai penularan covid-19.

Tujuan kegiatan tersebut untuk mengajak peran aktif pelajar dalam melakukan edukasi kepada masyarakat terkait upaya pencegahan penularan covid-19.

Dan merangsang kreatifitas pelajar pada situasi pandemi, guna menghindarkan siswa dari prilaku menyimpang atau negative yang berpotensi timbul akibat jenuh dengan rutinitas learn from home.

Kemudian untuk membantu pemerintah dan gugus tugas covid-19 dalam upayanya memutus mata rantai penularan covid-19.

Disamping itu, tujuan kegiatan Perayaan HUT MC ke 8 itu untuk memberikan penghargaan kepada Tokoh Populer Pencegahan Covid-19.

Target peserta adalah seluruh pelajar di Bangkalan. Baik tingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), maupun Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pelaksanaan lomba video kreatif pencegahan penularan Covid-19 akan berlangsung selama dua bulan tercatat dari tanggal 01 February s/d 09 Maret 2021.(*)

Email Autoresponder indonesia