Sambut Kelulusan, Siswa Gelar Istighosah Dan Sujud Bersama Di Masjid Sekolah

image

Bersalaman Usai Pengumuman Kelulusan

Bangkalan,maduracorner.com – Tidak seperti siswa lainnya yang merayakan kelulusan dengan cara berkonvoi, para siswa SMAN 1 Bangkalan menggelar istighosah dan sujud syukur di masjid sekolah mereka. Hal ini dilakukan setelah pengumuman kelulusan hasil ujian nasional.

“Untuk kelulusan, Alhamdulillah para siswa kita lulus 100 persen!”,ucap Kepala Sekolah SMAN 1 Bangkalan, Abdus Syukur di hadapan para siswanya, jumat (15/5/2015) pagi.

Kontan saja, pengumuman sang kepala sekolah langsung disambut sujud syukur bersama. Bahkan terlihat sejumlah siswa perempuan menangis bahagia.

Selain sebagai bentuk syukur karena bisa lulus 100%, acara istighosah atau do’a bersama ini dilakukan pihak sekolah untuk menghindari aksi kurang terpuji yang biasa dilakukan para siswa usai pengumuman kelulusan mereka. Yakni melakukan aksi corat coret baju seragam serta berkonvoi dengan kendaraan di jalanan.

“Kalau cara seperti ini, insyaallah lebih banyak manfaatnya dari pada berkonvoi di jalanan”,tutut Abdus Syukur kepada maduracorner.com usai acara. “Sementara kalau berkonvoi dan corat coret seragam, selain tidak bermanfaat juga cenderung membahayakan”,tambahnya.

Do’a dan ucapan syukur bersama ini lalu ditutup dengan membacakan shalawat badar. Hal tersebut disertai acara salam-salaman antar siswa dengan para guru. Pihak sekolah pun berharap, budaya doa bersama dan sujud syukur ini bisa mereka lakukan setiap tahun. “Insyaallah, kita akan terus lakukan setiap tahun. Seperti ini jauh lebih bermanfaat”,pungkas Abdus Syukur. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia