Sambut Penilaian Adipura, Warga Desa Bangkal Lakukan Aksi Bersih-Bersih

Aksi Dilakukan Setiap Minggu. I oleh : Teguh S

Maduracorner.com- Sumenep – dalam Menyongsong penilaian Adipura tahun ini, warga Desa Bangkal Kecamatan Kota Sumenep setiap minggu melakukan bersih-bersih demi terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih.

Kepala Desa Bangkal Kecamatan Kota Sumenep, Sahe mengatakan, dalam melaksanakan kembersihan lingkungan ini, pihaknya  mengajak perangkat Desa dan warga masyarakat sebagai upaya menciptakan lingkungan bersih, hijau dan asri, sekaligus sebagai langkah penting guna mencegah wilayah Desa Bangkal aman dari bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor.

Kades Bangkal mengajak kepada seuruh warga masyarakat Desa untuk senantiasa gemar menanam dan memelihara pohon lindung, agar kelestarian alam di wilayah ini terpelihara dengan baik. Selanjutnya masyarakat untuk berperan aktif dalam mempertahankan Adipura. “Predikat sebagai Kota Bersih itu tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Kota Sumenep saja, tapi juga merupakan kebanggaan segenap lapisan masyarakat Kabupaten Sumenep,” katanya.(tgh/shb)

Email Autoresponder indonesia