Sambut Ramadan, Kabah Bakal Dicuci

742 views

Mengikuti contoh Nabi Muhammad. By : An – Sayid

664xauto-sambut-ramadan-kabah-bakal-dicuci-140527g

Maduracorner.com.Bangkalan – Prosesi pencucian kabah kembali digelar pengelola dua masjid suci Makkah. Kegiatan rutin tahunan ini akan dihadiri sejumlah pejabat dan undangan khusus serta berkesempatan masuk dalam kabah.

Dream – Jelang bulan Ramadan, pengelola dua mesjid suci King Abdullah, Makkah, bakal melakukan ritual pencucian Kabah. Ritual tahunan oleh pengelola dua masjid suci Mekkah akan dipimpin Emir Prince Mischal Bin Abdullah dan dilakukan pada Kamis, 29 Mei 2014.

Sheikh Abdurahman Al-Sudais, kepala dua masjid suci, Sheikh Muhammad Al-Khozaim seperti dikutip laman saudigazette, Selasa, 26 Mei 2014, menjelaskan aktivitas pencucian Kabah ini mengikuti contoh Nabi Muhammad yang melakukan aksi serupa usai menaklukan Mekkah.

Al Sudais memastikan pihak pengelola telah memberikan prioritas utama pengembangan fasilitas masjid suci tersebut. Bahkan, pihaknya berjanji akan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi para jamaah haji maupun pengunjung masjid.

Pada ritual tahunan ini, sejumlah pejabat tinggi Arab Saudi seperti deputi pemerintahan, para menteri, ulama, diplomat akan mendapat kesempatan langka masuk ke dalam Kabah.

Para undangan khusus ini juga akan ikut andil bagian dalam proses pencucian Kabah.

 

Sumber : Dream.co.id

Email Autoresponder indonesia