Sampah Berserakan Usai Pelaksanaan East Java Scouts Challenge 2K15

image


Bangkalan,maduracorner.com – Ada pemandangan kurang sedap usai pelaksanaan East Java Scouts Challenge 2K15 yang diikuti ribuan kader pramuka se Kabupaten Bangkalan. Yakni banyaknya sampah berserakan di setiap sudut alun-alun kota Bangkalan. Baik yang alun-alun sisi utara maupun selatan. Tumpukan sampah ini pun mengeluarkan bau tak sedap.

Kondisi ini tentu terlihat tak nyaman. Apalagi alun-alun kota menjadi tempat kongkow warga untuk bersantai. Baik muda-mudi yang asyik memadu kasih atau orang tua yang ingin bermain bersama anaknya di bawah rerimbunan pohon.
 
Menanggapi hal ini, pasukan kuning yang merupakan staff Badan Lingkungan Hidup (BLH) mengaku, pihaknya sudah mengerahkan sejumlah orang untuk segera membersihkan tumpukan sampah tersebut. “Kami telah siapkan sekitar 15 orang pasukan kuning untuk membersihkan alun-alun Kota Bangkalan. Supaya cepat bersih dari sampah dan bau tak sedap itu,”ujar koordinator pasukan kuning BLH Kabupaten Bangkalan, Sa’I kepada maduracorner.com, Jum’at, (13/3/2015).

Di sisi lain, saat ditanya mengenai uang lelah yang diberikan oleh Panitia East Java Scouts Challenge 2K15, Sa’I menjawab dengan sedikit malu-malu. Dia mengaku selama seminggu pelaksanaan gelar East Java Scouts Challenge 2K15 tersebut, cuma pernah diberi satu kali oleh panitia sebesar Rp 200 ribu.  “Cuma pernah dikasi sekali oleh ketua panitia sebanyak Rp. 200 ribu,”jawab Sa’i sambil tersenyum. (yan/mad).
 
Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia