Sampah Massa Demo Kotori Jalanan Kota Bangkalan

415 views
image

Sampah Massa Demo Kotori Jalanan Kota Bangkalan

Bangkalan,Maduracorner.com – Bukan cerita baru lagi, sampah bertebaran di jalanan begitu unjuk rasa selesai. Jika massa demo sedikit, sampahnya pun sedikit. Namun berbeda dari aksi unjuk rasa biasanya, kali ini ada 500 lebih massa Gerakan Pemuda dan Santri Madura (GPSM) Bangkalan yang turun aksi. Alhasil, sampah pun bertebaran sangat banyak.

Sampah tersebut terlihat di sepanjang jalan Soekarno-Hatta khususnya depan Mapolres Bangkalan. Bahkan di areal taman polres, juga dipenuhin sampah. Pemandangan tak sedap ini dihasilkan dari bekas pembungkus nasi dan wadah gelas air mineral yang ditinggalkan pendemo begitu saja. Mereka pun membuang sampah seenaknya. “Habis mau dibuang kemana lagi mas,”ujar Suhud, salah satu peserta demo dengan santainya kepada maduracorner.com, rabu (11/3/2015) siang.

Bukan hanya sampah, tanaman yang ada di areal taman Polres Bangkalan pun turut rusak sebagian. “Eman, mas. Padahal tanaman itu baru ditanam dan sudah mulai tumbuh”,cetus salah seorang polisi yang mengamankan jalannya aksi dengan mimik kecewa.

Sementara itu, Kepala BLH Bangkalan, M.Effendy saat dikonfirmasi lewat telepun selulernya mengatakan, membenarkan banyaknya sampah setiap kali ada demo. Khusunya jika aksi tersebut mendatangkan massa cukup banyak.

Effendi menyatakan, sampah-sampah yang berserakan di pinggir jalan atau di depan Mapolres Bangkalan itu akan dibersihkan oleh pasukan kuning secepatnya. “Biar pasukan kuning saya yang akan membersihkan sampah-sampah itu, mas,”kata mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Bangkalan tersebut. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy