Sampaikan LKPJ-AMJ, Bupati Ungkap Keberhasilan Pembangunan

848 views

Maduracorner.com,Bangkalan – Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ-AMJ)  Bupati Bangkalan tahun 2008 – 2013, Rabu, (17/10/2012, disampaikan dalam Rapat paripurna DPRD Bangkalan. Dalam nota pengantar Laporan itu beberapa keberhasilan yang telah dicapai selama kepemimpinan R.KH.Fuad Amin, S.Pd. sebagai Bupati Bangkalan diungkap.

Keberhasilan itu diantaranya; Penghargaan Adipura yang ke – IV, penilaian pengelolaan keuangan pemkab Bangkalan dari BPK dengan predikat WTP (Wajar Tanpa Syarat) 2012, perbaikan jalan umum, jalan desa, realokasi pasar Ki Lemah Duwur, pembangunan Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Stadion Karapan Sapi R.P.Moh.Noer, Pelayanan Kesehatan, Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), RSU Sambam Rato Ebhu dengan predikat ISO 2008, JCI, Bantuan Operasi Sekolah (BOS), Bea Siswa Bagi Siswa Tidak Mampu Dan Berprestasi (SD,SMP,SMA)  dan masih banyak yang lainnya.

“Berbagai kemajuan disektor ekonomi, pendidikan dan prestasi lainnya hendaknya bisa menjadi parameter positif dalam pencapaian target yang saya inginkan demi Bangkalan kedepannya,” kata Bupati Bangkalan Fuad Amin dalam Nota Laporan LKPJ-AMJ yang dibacakan oleh Wakil bupati Bangkalan, HM Syafik Rofii.

Selain keberhasilan pembanguna, dalam Nota Pengantar LKPJ-AMJ disampaikan tentang pertumbuhan ekonomi di kabupaten Bangkalan yang dari tahun ketahun terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Tahun 2008 dari 4,29% naik menjadi 4,69 pada tahun 2009 dan pada tahun 2012 diprediksi naik menjadi 6,37%. Sedangkat tingkat inflasi diproyeksikan naik sekitar 6.76%. Kenaikan inflasi tersebut, secara global diakibatkan oleh pengaruh pertumbuhan ekonomi ditingkat nasional namun masih berada dibawah dua digit (ambang batas nasional).

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangkalan dengan agenda mendengarkan penyampaian nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ-AMJ)  Bupati Bangkalan tahun 2008 – 2013. Dihadiri Ketua dan Wakil DPRD Bangkalan, Ketua Fraksi, Ketua Komisi, seluruh anggota DPRD Bangkalan, Muspida kabupaten Bangkalan, Sekdakab Bangkalan dan pimpinan SKPD dilingkungan pemkab.Bangkalan. Peyampaian LKPJ-AMJ Bupati Bangkalan berakhir sekitar pukul 12.00 siang dan diterima secara aklamasi oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Bangkalan. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia