Sampang Tergenang, Sejumlah Sekolah Diliburkan

624 views
banjir kiriman kembali landa kota sampang. foto : arie/mc.com

banjir kiriman kembali landa kota sampang. foto : arie/mc.com

Sampang Kembali Tergenang | oleh : arie

Maduracorner.com, Sampang-Sejumlah sekolah diliburkan menyusul genangan banjir kembali melanda kota Sampang, Jumat (19/4). Banjir juga menenggelamkan ribuan rumah dan jalan terutama di kawasan jantung kota Sampang. Terhitung dalam satu bulan ini, sedikitnya 7 kali banjir kiriman melanda kota berslogan Bahari itu.

Kali ini banjir diperkirakan cukup tinggi mengingat air yang masuk kota sampang mengalir sangat deras. Khawatir membahayakan siswa, hampir seluruh sekolah dasar di kota Sampang diliburkan, seperti SD Rongtengah 1, rongtengah 2 dan SD Dalpenang 1, termasuk beberapa SMP Negeri juga terendam banjir yang rata-rata mencapai satu meter.

“SMP 2 libur karena banjir makin tinggi takut tidak bisa lewat mas,” ujar Mosleh siswa SMP 2 Sampang.

Selain sekolah, banjir juga menggenangi ribuan rumah di kota Sampang. Sebagai bentuk antisipasi, warga memindahkan barang-barang ke tempat yang lebih tinggi. “Kemarin itu banjir sebatas 1 meter lebih, khawatir sekarang tinggi lagi. Makanya saya pindahkan barang-barang,” terang Abdul Malik, warga kota sampang.

Di beberapa lokasi, ketinggian air sudah mencapai satu meter, diperkirakan akan semakin tinggi karena wilayah utara Sampang seperti kecamatan Omben dan Karang Penang masih dilanda hujan deras sejak kemarin. Melihat kondisi itu, sejak Jumat (19/4) dini hari warga mulai waspada karena banjir kiriman itu akan masuk kota Sampang .(rie/krs)

 

Email Autoresponder indonesia