Sandiaga Uno Janji Perjuangkan Nasib Petambak Garam Sumenep

473 views

Sandiaga Salahuddin Uno ketika berdialog dengan petambak garam di Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM-
Sandiaga Salahuddin Uno berjanji memperjuangan nasib petambak garam Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Hal itu, disampaikan ketika berdialog dengan petambak garam di Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget, Senin (21/1/2019).

Kedatangan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 dalam rangka safari politik tersebut, tidak disia-siakan oleh para petambak garam untuk berkeluh-kesah. Terutama, masalah anjloknya harga garam lokal.

“Kita akan perjuangkan nasib petambak garam dengan merevitalisasi garam impor yang selama ini merusak harga garam rakyat,” terang Sandi sapaan akrabnya.

Sementara itu, petambak garam Syaifurrahman mengaku, sejauh ini tidak mendapat perhatian dari pemerintah terkait kebijakan mengenai harga garam rakyat. Bahkan, pemerintah tidak bisa menyerap garam lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan garam impor.

“Kami berharap kedepan harga garam lebih diperhatikan, dengan mengurangi garam impor yang menjadi penyebab anjloknya harga garam lokal,” harapnya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Riyan Mahesa