Sang Kyai Terjun Ke Dunia Layar Lebar

818 views

image

Zawawi Imron bersama ketua PWI Bangkalan

Bangkalan,Maduracorner.com – Sang Kyai Zawawi Imron putra daerah asli dari Madura Timur itu,  Selain dikenal sebagai seorang budayawan nasional dengan karya sastra monumentalnya bernama celurit emas. Serta sering memberi pencerahan agama di televisi. Kali ini sang kyai yang cukup kenyang dengan pengalaman tersebut diberi kesempatan terjun kedunia layar lebar (film) yang berjudul Penjuru 5 Santri.
“Gemuruh politik di Jakarta perlu kita  selingi dengan menyuguhkan film Penjuru 5 Santri, agar suasana menjadi lebih adem,” ujar Zawawi Imron pada acara temu artis film Penjuru 5 Santri di rumah makan Ole Olang Resto, Minggu, (1/2/2015).

Dijelaskan dia, film Penjuru 5 Santri ini, sarat dengan muatan pesan moral juga disampaikan tentang kebudayaan, nilai kerukunan bukan hanya dalam bentuk omongan saja. Secara simbolik juga
ingin menceritakan tentang apa dan bagaimana kebebasan yang sebenar nya. Tanpa unsur dibuat-buat dan apa adanya. Termasuk mengungkap apa dan bagaimana kehidupan orang desa tanpa pertengkaran, hati yang bersih tak punya niat mencidrai orang lain dan mencelakan orang lain. “ika anda ingin tahu cerita lengkapnya silahkan mualai hari ini menonton di 5 bioskup Surabaya,”  ungkap sang kyai sambil memperomosikan filmnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bangkalan, Jimhur Saros mengatakan sangat bangga dengan diputarnya film Penjuru 5 Santri tersebut, “Kalau masih penasaran bagaimana jalan ceritanya, silahkan nonton filmnya,” pungkas Jimhur.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia