Sapeh Kerap Harus Menang !

624 views

Preview PMU vs PSPS (Bagian I)  |   Oleh Mamad el Shaarawy

 

Skuad laskar sapeh Kerap-Foto : dokumen/MC.com

Skuad laskar sapeh Kerap-Foto : dokumen/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – Persepam Madura United (PMU) akan menjalani laga home keduanya pada bulan juni ini, minggu sore nanti (16/06). Lawannya adalah tim juru kunci klasemen ISL saat ini, PSPS Kampar Riau. Jika PSPS ada diposisi 18, maka PMU sementara berada di peringkat 13 klasemen atau masih berkutat di papan bawah.

Kedua tim ini sebenarnya baru menelan kekalahan. PMU kalah di kandang sendiri kala meladeni Persija Jakarta kamis lalu (13/06). Sementara sehari sebelumnya, PSPS digelontor gol banyak oleh tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 9-1. Bisa dibilang, laga ini merupakan pertandingan antar tim yang sedang terluka.

Pada putaran I lalu, PSPS takluk di kandang mereka sendiri dari PMU dengan skor 0-1. Bagi PMU sendiri, kemenangan ini adalah pencapaian 3 poin pertama di laga away. Sebuah hasil yang sangat disyukuri oleh managemen maupun kalangan supporter Madura saat itu.

Sementara laga home minggu sore nanti, akan menjadi pertaruhan besar bagi PMU sendiri. Jika mereka mampu merengkuh 3 poin, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap ini tentu akan segera memperbaiki peringkat. Minimal menumbus persaingan papan tengah. Kemenangan dari PSPS sendiri menjadi keharusan. Ini dikarenakan makin besarnya tekanan dari publik sepakbola Madura bagi tim asuhan Daniel Rukito tersebut.

“Harus menang! Karena ini peluang besar bagi PMU untuk memperoleh 3 poin. Secara matematis, PMU seharusnya menang”,ucap Akbar, pentolan K-Conk Bandhel Pantura kepada maduracorner.com.

Hal senada juga dikatakan oleh Andi, anggota Taretan. Menurutnya, lawan PMU kali ini relative lebih mudah dari tim ISL yang lain. “PSPS tim juru kunci. Tapi perlu diingat, jangan pernah meremehkan lawan agar tidak menjadi penyesalan”,kata laki-laki asal Pademawu, Pamekasan tersebut.

Suara serupa diungkapkan oleh Manager PMU Achsanul Qasasi. Laki-laki yang juga anggota DPRRI ini mengharapkan, Zaenal Arif cs mampu memberikan 3 poin absolute. “Saya tahu dan sadar, bahwa tim ini dan supporter haus akan kemenangan. Maka seyogyanya para pemain bisa memberikan kemampuan terbaik mereka nanti di lapangan. Do’akan saja, semoga PMU bisa memperoleh 3 poin. Aamin Ya Rabb”,ujar Laki-laki asal Lenteng Sumenep tersebut. (mad)

 

Email Autoresponder indonesia