Sapeh Kerap Imbangi Sabah FA

618 views

AQ : Madura Siapkan Kejutan di Piala Gubernur | Oleh : Achmad Baiquni

P-MU- foto : Ubai/MC.com

P-MU- foto : Ubai/MC.com

Maduracorner.com, Sumenep – Menjanjikan, itulah kata yang pas untuk menggambarkan performa Persepam Madura United (​​P-MU) musim ini. Bagaimana tidak, hanya dengan persiapan 2 hari setelah jeda kompetisi beberapa bulan, Laskar Sapeh Kerap -julukan ​​P-MU, mampu tampil trengginas dengan menahan imbang klub asal Malaysia, Sabah FA.

Dalam laga ujicoba internasional tersebut, tim asuhan Daniel Roekito berhasil unggul terlebih dahulu melalui sepakan Zaenal Arief memanfaatkan umpan Slamet Nur Cahyo di menit 17. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak I usai. Di babak kedua, Sabah FA bermain lebih menyerang. Upaya tersebut membuahkan hasil setelah freekick penyerang Sabah FA di menit 52, mampu membobol jala ​​P-MU yang dijaga Syaifudin.

Skor 1-1 membuat kedua tim saling jual-beli serangan. Hal itu terlihat dari kerja keras lini tengah ​​P-MU yang dimotori Slamet Nur Cahyo dan bintang muda, Rossy Noprihanis. Namun hingga pertandingan usai, skor tidak berubah.

Hasil ini sekaligus menjadi modal baik  bagi anak-anak Madura menjelang laga perdana di Piala Gubernur Jawa Timur 2013 lusa (15/12). Hal itu dilontarkan manajer ​​P-MU, Achsanul Qosasi. Kepada maduracorner.com, pria yang juga anggora DPR-RI tersebut mengaku optimis bahwa timnya akan membuat kejutan di Piala Gubernur. “Ini hasil yang tidak buruk. Kami sudah menyiapkan kejutan di Piala Gubernur.” Ujarnya.

Sebagaimana diketahui, ​​P-MU akan menjamu Persib Bandung di laga perdana Piala Gubernur grup A yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan minggu sore (15/12). (bia/shb)