Sapi Seharga Puluhan Juta Rupiah Digasak Pencuri

1130 views
image

Ilustrasi

Pamekasan, Maduracorner.com – Satu ekor sapi milik Pak Sadirah (60) di Dusun Daleman Daya Desa Sukolela Kecamatan Kadur Pamekasan hilang digasak maling, Minggu (20/12/2015).

Sapi yang hilang tersebut merupakan sapi Limosin yang dibeli dengan harga Rp. 16 juta dan sudah dirawat selama 3 tahun, saat ini sapi tersebut ditaksir seharga Rp. 27 juta oleh pemiliknya.

Menurut Pak Sadirah, sapi tersebut diketahui hilang pada pukul 05.00 WIB, saat dirinya selesai melaksanakan sholat subuh, dia kaget ketika sapi miliknya sudah tidak ada di kandang.

“Setelah sholat subuh, saya masuk kandang, saya kaget ketika melihat sapi saya sudah tidak ada,” katanya kepada awak media.

Lantas setelah mengetahui sapinya sudah hilang, pria yang bekerja sebagai petani tersebut berteriak minta tolong dan melaporkan kejadian tersebut ke kepada kepala desa setempat.

“Saya waktu itu langsung berteriak dan langsung memberitahu kepala desa,” imbuh Pak Sadirah.

Lantas kepala desa setempat melaporkan kejadian itu ke Babinsa setempat Sertu Alfred dan Bhabinkamtibmas Bripka Sugianto, setelah itu langsung melakukan pencarian di sekitar sungai.

“Kita cari di sungai karena pencuri sapi kebiasaan melewati sekitar sungai, tapi hasilnya nihil,” kata Serka Alfred.

Dan saat ini warga bersama kepala desa masih melakukan pencarian di Desa Pragaan Kecamatan Pragaan Sumenep karena dicurigai sapi tersebut dibawa lari ke daerah tersebut.

Sementara hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian. Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP. Osa Maliki saat dihubungi via telepon tidak menjawab.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali
Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia