Sarana UN Online, Siswa Masih Lupa Password

701 views
Komputer Yang Sudah Siap Untuk UN Online

Komputer Yang Sudah Siap Untuk UN Online

Sampang,maduracorner.com – Sejumlah siswa di SMK Negeri 2 Sampang mengaku masih mengalami kebingunan ketika berhadapan dengan computer. Salah satunya, para siswa mengaku sering lupa dengan kata sandi (passaword) saat akan membuka aplikasi ujian mereka.
 
Padahal, sekolah ini telah diputuskan siap menggelar Ujian Nasional (UN) dengan sistem Computer Based Test (CBT) pada tanggal 13 sampai 16 April mendatang. Meski begitu, mereka juga mengaku akan terus berlatih soal agar terbiasa dengan sisten ujian nasional yang baru ini.
 

Muzakki, salah seorang siswa mengatakan, pertama kali memang merasa kebingungan. Tapi setelah sering dilatih, dirinya mengaku sudah siap dan beraharap di UN tahun ini mampu mengerjakan soal-soalnya dan mendapatkan nilai yang baik. “Insyaallah siap. Awalnya memang mengalami kendala. Seperti masuk alamatnya dimana, sempat bingung juga. Termasuk sering lupa password-nya”,akunya kepada maduracorner.com sambil tersenyum, rabu (31/03/2015) pagi.

Sementara itu, Waka Kurikulum SMK N 2 Sampang Zainal Arifin menuturkan, adanya kendala adalah suatu hal yang wajar,. Karena baru pertama kali digelar. Zainal melanjutkan, untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya terus memberikan latihan. Seperti menerapkan ujian sekolah dan try out secara online.

“Mungkin kendala anak-anak perlu pengarahan, itu saya kira wajar. Tapi yang pasti, semua persyaratan telah kami siapkan. Namun kita akan siapkan juga Paper Based Test (PBT), ujian secara manual apabila ada kendala saat pelaksanaan,”jelasnya.

Perlu diketahui, SMK Negeri 2 Sampang merupakan satu-satunya lembaga pendidikan yang akan menyelenggarakan UN online di Sampang. Pihak sekolah juga sudah menyiapkan komputer sebanyak 60 unit dan satu genset. “Jumlah peserta sebanyak 163 orang. Kami berharap semua berjalan lancar dan para siswa bisa mengerjakan soal dengan maksimal”,pungkasnya. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor.  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia