Sat Pol PP Sebut Sekolah Swasta Sarang Siswa Nakal

667 views

image

Pamekasan, Maduracorner.com – Tudingan bahwa sekolah swasta  paling banyak mencetak siswa bolos disampaikan petugas SatPol PP kabupaten Pamekasan. Pasalnya dari sekian banyaknya siswa yang terjaring razia saat jam belajar rata-rata siswa sekolah swasta.

Menurut Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Sat Pol PP Pamekasan, Achmad Subakki alasannya karena di sekolah swasta sering tidak ada gurunya. Selain itu karena rata-rata siswa yang masuk sekolah swasta adalah siswa-siswa nakal. “Sekolah swasta itu gurunya sering tidak masuk, sehingga siswanya bolos. Yang kedua yang sekolah di swasta kebanyakan siswa se meller (yang nakal.red),” kata Subakki, Jumat (29/8/2014).

Menurut Subakki, hal itu karena School Base management (SBM) di sekolah swasta kurang berjalan optimal. Penyebabnya karena rata-rata guru di sekolah swasta merupakan tenaga honorer sehingga kurang membina secara maksimal. “Saya pernah di dinas pendidikan, jadi banyak tahu tentang pendidikan di masyarakat,” lanjut Subakki.

Namun demikian lanjut Subakki, perlu adanya peran serta dari tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bisa meminimalisir siswa bolos. Sehingga tidak serta merta menyalahkan guru maupun anggota sat pol PP.

Penulis : Fatahillah Kamali.                       Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia