Satelah Hampir, Satu Bulan Buron, Pelaku Pembunuhan Warga Karang Gayam Ditangkap

image

Sampang,Maduracorner.com. Kasus pembunuhan dengan korban Juhairi warga Desa Karang Gayam Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, yang mayatnya ditemukan tergeletak di pinggir jalan desa setempat akhirnya terungkap setelah hampir satu bulan buron, Pelaku pembunuhan Warga Karang Gayam ditangkap

Setelah melakukan pengusutan selama satu bulan lebih, polisi berhasil mengungkap pelaku pembunuhan yang terjadi pada awal hari raya Idul Fitri 28 Juli 2014 lalu. Menurut Kapolres Sampang, AKBP Imran Edwin Siregar, pelakunya  Rusdi (24). Bersaman dua teman lainnya yakni A dan W pelaku sudah merencanakan menghabisi nyawa korban karena balas dendam, sebab kakak pelaku yang bernama Matsudeh di bunuh oleh korban di Malaysia pada tahun 2008 silam.

“Pelakunya 3 orang 2 masih buron. Jadi korban ini baru datang dari Malaysia dan begitu sampai di surabaya naik bus ke Sampang di buntuti oleh para pelaku. Saat naik ojek menuju rumahnya korban dihadang oleh pelaku dan di bacok hingga tewas di lokasi,” Kata Imran, selasa (09/09/2014).

Imaran mengatakan, sebelum ditangkap aparat, tersangka Rusdi sempat berpindah-pindah tempat untuk bersembunyi hingga keluar pulau Madura. Namun pelarian tersangka berhenti saat polisi menangkapnya di jalan raya Ketapang Kecamatan Ketapang Sampang. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti sebilah celurit dengan panjang 50 cm dan lebar 4 cm yang di gunakan tersangka menghabisi nyawa korban.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka akan di jerat dengan pasal pembunuhan berencana, pasal 340 junto pasal 55 dan pasal 338 ancaman 15 tahun penjara.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia