Satlantas Bangkalan Gelar operasi Zebra Semeru 2012

730 views

Operasi Zebra | oleh Amin Sohib/MC.com

Satlantas Bangkalan Gelar operasi Zebra Semeru 2012-Foto: Amin Sohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Rabu (28/11) jajaran Satuan lalu lintas Polres Bangkalan menggelar  Operasi Zebra Semeru tahun 2012. pelaksanaan Operasi ini akan digelar  selama 14 hari mulai tanggal 28 November sampai tanggal 11 Desember 2012. “Operasi Perdana Zebra ini kita mulai dari Persimpangan STKIP ini,” terang Kasatlantas Bangkalan, AKP Yusis Budi,K

Dijelaskan dia,  dalam operasi ini, Polri lebih mengedepankan kegiatan  Preventive yang didukung penegakan hukum terhadap pelanggaran lalin yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan dan kejahatan kendaraan bermotor.

“Dalam Operasi Perdana ini, kita membagi bunga agar menarik simpatik masyarakat, serta  brosur tentang tata cara tertib berlalu lintas di jalan agar selamat, juga tabel denda bagi pelanggar kendaraan bermotor agar dijadikan shock terapi bagi pelanggar dengan dikenakan denda maksimal sehingga tidak cenderung melakukan pelanggaran, karena awal terjadinya kecelakaan pasti didahului oleh pelanggaran lalu lintas,” Terang Yusis Budi.

Lebih lanjut  Yusis Budi menjelaskan, dalam operasi zebra semeru 2012 sasarannya adalah jalur lalu lintas dalam kota, jalan akses Suramadu dan jalan raya desa Dumajah kecamatan Tanah Merah yang merupakan daerah rawan laka lantas. “Kita tetap menitik beratkan preventif dan preemtif 80 % dan penindakan hukum dengan tilang 20 %,” tuturnya.

Dengan operasi Zebra Semeru ini kata Yusis, nantinya diharapkan dapat menekan angka laka lantas dan menertibkan pengguna R2 dan R4 agar mematuhi rambu-rambu dan aturan lalu lintas supaya tercipta keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dijalan khususnya di wilayah hukum polres bangkalan. (min).

Email Autoresponder indonesia