Satlantas Polres Bangkalan Cek Kesehatan Sopir Bus dan Truk

670 views

Cek kesehatan gratis dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2019. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan, menggelar chek up kesehatan bagi sopir bus dan truk yang melintas di akses Jembatan Suramadu, Desa Sendang, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (10/5/2019) sore.

Pemeriksaan gratis untuk tensi darah, kolesterol, dan gula darah tersebut dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2019. Sopir yang kondisinya diketahui kurang sehat, langsung mendapatkan penanganan medis dari tim dokter Jasa Raharja.

“Kami khawatir kesehatan para sopir terganggu karena menjalani puasa Ramadhan. Pemeriksaan gratis ini demi keselamatan,” ujar Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Danu Anandhito Kuncoro Putro.

Dijelaskan, tim medis dan dokter telah menyiapkan segala kebutuhan obat-obatan. Sedikitnya, 37 sopir bus dan truk yang menjalani pemeriksaan kesehatan di Pos Polisi Sendang itu diberikan obat maupun vitamin sesuai dengan apa yang menjadi keluhan.

“Kami juga mengimbau kepada sopir agar menjaga stamina tubuh selama menjalani ibadah puasa. Sebab, pekerjaan mereka berhubungan dengan keselamatan jiwa penumpang,” imbuhnya.

Tidak kalah pentingnya kata Danu, mereka selalu mematuhi peraturan dan tertib berlalu lintas. Menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan ketika berkendara adalah kunci utama untuk mencegah kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Budayakan keselamatan dalam berkendara. Hati-hati di jalan, keluarga menunggu di rumah,” pesannya.

Selain cek up kesehatan gratis, Satlantas Polres Bangkalan bersama Jasa Raharja juga membagikan 300 bingkisan takjil kepada pengendara roda dua maupun roda empat. Bagi-bagi takjil ini, guna membantu pengguna jalan agar tidak terlambat berbuka puasa.

“Semoga apa yang kami lakukan di bulan suci Ramadhan bisa bermanfaat, dan bernilai pahala,” terang Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Danu Anandhito Kuncoro Putro. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad