Satlantas, Simulasikan keamanan Pengawalan Cabup dan Cawabup

Satlantas, Simulasikan keamanan Pengawalan Cabup dan Cawabup-Foto: Amin sohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Satuan jajaran satuan lalu lintas Polres Bangkalan, Rabu (12/09) menggelar simulasi pengamanan saat mengawal pasangan cabup dan cawabup dalam pemilukada. Dalam simulasi tersebut, pasangan cabup dan cawabup yang akan berkampanye dihadang massa dengan membawa pentungan. Karena dihadang massa, pengawal pengamanan cabup dan cawabup dari Satlantas langsung mengamankan pasangan tersebut ke mobil yang telah disiapkan.

Dalam sesi pertama itu, pasangan cabup dan cawabup berhasil diamankan dari kepungan massa yang membawa pentungan. “Dalam sesion pertama ini kita ingin melatih bagaimana petugas tetap mengamankan pasangan cabup yang dihadang massa,” kata Kasatlantas Bangkalan, AKP Irawan Wicaksono di sela-sela acara simulasi yang digelar di jalan Soerkarno Hatta.

Setelah sesi pertama selesai, kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua, dimana dalam sesi ini, pasangan cabup dan cawabup yang akan menghadiri acara kampanye, ditengah perjalanan ke tempat acara, rombongan cabup dan cawabup ada kecelakaan lalu lintas hingga jalan ke tempat acara kampanye macet total. “Jadi simulasi pengamanan cabup dan cawabup ini dari fungsi Lantas saja,” jelas Irawan Wicaksono.

Lebih lanjut Irawan Wicaksono menjelaskan, tujuan digelarnya acara simulasi pengamanan pengawalan baci cabup dan cawabup ini dimaksudkan, untuk memberikan gambaran kepada anggota Satlanatas,  jika nanti betul-betul ada kejadian pada saat pelaksanaan pilkada, petugas dilapangan sudah bisa mengantisipasinya. “Ya simulasi ini hanya sebagai gambaran saja,” pungkas Irawan Wicaksono. (min)