Satpol PP Gelar Razia Pelajar, 13 Pelajar Diamankan

583 views
image

13 Pelajar Diamankan-foto: sohib/MC.com

Bangkalan,Maduracorner.com– Satpol PP kabupaten. Bangkalan melakukan razia ditempat-tempat Play Station (PS) dan tempat Bilyard, hasilnya  sebanyak 13 orang pelajar ketangkap basah saat bermain PS pada saat jam sekolah. “Dalam melakukan razia ini kita ingin menegakkan Perda No 4 tahun. 2009 tentang pendidikan,” terang Kepala Satpol PP Bangkalan, Fachri, Kamis (27/11/2014)

Dikatakan Fachri, Razia pelajar itu dilaksanakan pada saat jam-jam rawan yaitu antara pukul 09.00 dan pukul 10.00 wib. “Ya kalau ada pelajar yang berkeliaran pada jam rawan. Itu kita aman, apalagi ada ddi tempat PS dan Bilyard berati mereka kan udah jelas membolos,” jelasnya.

Lebih lanjut Fachri menjelaskan, razia pelajar itu dilaksanakan, karena selama ini pihaknya selalu mendapat laporan dari masyarakat bahwa pada saat jam sekolah banyak pelajar yang bermain PS dan Bilyard. “Kalakuan pelajar yang membolos ini sudah meresahkan masyarakat, makanya kita langsung lakukan razia ini,” katanya.

Dikatakan Fahcri, para pelajar yang terjaring dalam razia tersebut didata. Dan dialkukan pembinaan. “Mereka yang terjaring razia, biar guru BP-nya yang menjemput kesini, dan kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan,” pungkasnya.

Penulis.  : Anto
Editor.    : Sohib

Email Autoresponder indonesia