Satpol PP Janji Akan Gencarkan Patroli, Ke Pulau Giliraja

995 views

image

Sumenep, maduracorner.com-  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep berjanji akan gencarkan patroli ke Pulau Giliraja yang dinilai marak penambangan pasir liar, terutama di Desa Lombang, Kecamatan Giligenting Pulau Giliraja, Sumenep Madura Jawa Timur.

Menurut Herman Irawan, selaku Kasi Samapta dan Sarana Vital Satpol PP Sumenep usai kunjungan kerja, Rabu (22/4/15) mengaku di Pulau Giliraja sangat perlu adanya perhatian khusus, soalnya kondisi pesir pantai di Desa Lombang sudah  mengalami abrasi sejauh 1 kilo meter, komdisi ini sangat membahayakan warga yang tinggal di daerah tersebut.

“Kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Kita harus segera bertindak agar penambangan pasir liar tidak lagi marak,” ujarnya.

Lebih lanjut Herman Irawan mengungkapkan dengan keterbatasan personel dan sarana-prasarana, pihaknya menghimbau para masyarakat apabila menemukan penambang liar tertangkap tangan segera melapor ke Satpol PP.

“Terutama bagi masyarakat Desa Lombang, dan Desa Banmaleng,” ujarnya.

Untuk mengatasi penambang pasir liar tersebut Herman Irawan mengaku pihaknya akan menggandeng semua instansi terkait, seperti  BLH, Kelautan, serta Kapolres Sumenep.

“Kami akan tetap berkoordinasi dengan instansi terkait yang ada di Sumenep,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Lombang, Juherman, juga mengakui di desanya telah terrjadi penambangan pasir liar, dan kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

“Kejadian ini sebelum saya menjabat sebagai kepala desa, jadi saya tetap berharap kepada pihak pemerintah segera dibangun tangkis laut, agar abrasinya tidak bertambah parah,” harapnya.

                                                    Penulis : Ari.                                               Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia