Satpol PP Razia Kos-kosan Mesum Di kawasan Kampus UTM  

1546 views
petugas Satpol PP saat mengelandang mahasiswi di kos-kosan mesum

petugas Satpol PP saat mengelandang mahasiswi di kos-kosan mesum

 

Bangkalan,Maduracorner.com– Tim gabungan Satpol PP kabupaten Bangkalan, Kamis (11/12/2014) malam melakukan razia tempat kos-kosan yang diduga sering dijadikan tempat mesum yang ada di kawasan kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di desa Telang kecamatan Kamal kabupaten Bangkalan. Dua tempat kos-kosan yaitu kos-kosan di gang Texas dan gang Cendana I disisir. Hasilnya, didalam kamar kos di gang Texas petugas Satpol PP menemukan mahasiswa dan mahasiswi sedang berduaan didalam kamar kos, dua mahasiswa tersebut langsung diamankan.

Kasatpol PP Bangkalan, M Fachri yang ikut serta dalam razia tersebut menjelaskan, razia terhadap kos-kosan di kawasan kampus UTM tersebut dilakukan, karena dirinya mendengar isu, jika kos-kosan di dua gang tersebut sering dijadikan tempat tidak senonoh oleh para mahasiswa. “Razai ini hanya penertiban saja, ini dilakukan untuk mengantisipasi agar kos-kosan yang dihuni mahasiswa tidak dijadikan tempat mesum. Selam aini saya mendengar isu kos-kosan di gang Texas dan Gang Cendana seringkali dijadikan tempat mesum,” jelasnya.

Dijelaskan Fachri, dari razia yangg dilakukan di kos-kosan gang Texas, petugas satpol PP mengamankan sepasang mahasiswa yang tengah berduaan didalam kamar melewati jam malam. “Pasangan itu kita amankan, kemudian kita data dan diserahkan kepada RT/RW,”

Lebih Fachri menjelaskan, Razia tempat kos tersebut selain untuk pendataan rumah kjos juga untuk sok terapi agar mahasiswa yang ngekos tidak terlalu bebas berbuat se-enaknya. “Kedepan razia ini akan dilakukan secara rutin, karena rata-rata
kos-kosan  disini tidak ada tuan rumahnya. Kami berupaya camat Kamal dan Ptugas perizinan akan melakukan pendataan, kalau tetap tidak ada taun rumahnya, kos-kosan akan Disegel,”

Sementara itu, Camat Kamal, Achmad Faisol, mengatakan,  pihaknya akan memanggil semua pemilik kos yang ada di kawasan kampus UTM tersebut. “Selam aini setelah bikin rumah, dijadikan tempat kos, lalu dengan pemilik rumah ditinggal, maka nanti akan kita panggil pemilik kos-kosan itu,” kata Faisol.

Dikatakan Faisol, razia dan penggerebekan tempat kos yang dilakukan itu, karena selama ini pihkanya sering menerima laporan dari masyarakat, jika tempat kos di gang Texas dan gang Cendana itu sering dijadikan tempat mesum. “ Penggerebekan ini kita lakukan karena  ada laporan dari warga dan dari MUI Kamal jika kos-kosan dijadikan tempat mesum, barusan ada yang tertangkap, mereka  berlasan mengerjakan tugas,  mereka kita  suruh membuat surat peryataan,” pungkas Faisol.

 

penulis : Anto

Editor   : Sohib

 

 

Email Autoresponder indonesia