Satu Minggu terdampar di Pelabuhan, warga Kepulauan mulai kehabisan Bekal

Maduracorner.com,Sumenep- akibat cuaca buruk, sudah satu minggu kapal Dharma Bahari sumekar yang melayani jalur kalianget ke pulau Kangean sumenep tidak berlayar. warga pulau yang bertahan di pelabuhan Kalianget sudah mulai kehabisan bekal dan tidur di kawasan dermaga. “Bekal kami habis pak, semalam saja saya hanya makan jagung bakar,” kata salah seorang warga Kepulauan, Irfan.
Dari data dari BMKG Kalianget, menyatakan ombak di tengah laut masih cukup tinggi antara 3 hingga 5 meter. kondisi ini sangat berbahaya untuk melakukan pelayaran, apalagi pulau yang di tuju cukup jauh dan terkenal dengan ombak ganasnya. “Sambil menunggu cuaca membaik kami lakukan perbaikan peralatan kapal di cat ganti olie dan lain lain,” kata manager operasional Kapal Dharma Bahari Sumekar, Bamabng Supriyo
karena sudah satu minggu tidak berangkat/ warga pulau mulai kehabisan bekal, mereka yang masih ada sisa uang bermalam di penginapan di sekitar pelabuhan, meski harga sewa kamar dinaikan, namun mereka yang kehabisan bekal, terpaksa tidur di sekitar dermaga dengan beralaskan lantai dan kardus bekas. “Penginapan disini biasanya hanya Rp 25 ribu setiap kamar sekarang di hitung perkepala Rp 25 ribu,” kata Amir warga Kepulauan lainnya.
warga pulau berharap, ada solusi dari pemerintah/ agar kapal yang melayani wilayah pulau yang jauh,disiapkan kapal berukuran besar dan baru, agar bisa menembus ombak yang tingginya mencapai 3 meter lebih. (min)

Email Autoresponder indonesia